127.440 Ton Beras Mulai Disalurkan Pemkab Mitra ke Warga 127.440 Ton Beras Mulai Disalurkan Pemkab Mitra ke Warga - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

127.440 Ton Beras Mulai Disalurkan Pemkab Mitra ke Warga

30 May 2020 | 20:31 WIB Last Updated 2020-05-30T12:31:09Z
Kepala Dinas Sosial Mitra, Frangky Wowor S.Sos

INDIMANADO.COM - Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) lewat Dinas Sosial, mulai menyalurkan beras bantuan untuk warganya. Beras yang akan disalurkan sebanyak 127.440 ton. Bantuan beras Pemkab Mitra merupakan program dari Kementerian Sosial. Bantuan beras sendiri diperuntukan kepada seluruh warga masyarakat yang berdampak pademi Covid-19 di Kabupaten Mitra.

"Pemerintah Kabupaten Mitra sampai saat ini sudah menyalurkan sembako sebanyak, 127.440 Ton beras. Ini sudah disalurkan oleh para hukum tua yang ada di setiap desa," ujar Kepala Dinas Sosial Mitra, Frangky Wowor S.Sos, Jumat (29/5/2020) .

Ini salah satu Kepedulian dari Bupati James Sumendap SH, bersama Wakil Bupati Drs Jocke Legi di tengah pademi Covid-19 di Kabupaten Mitra. Sehingga diharapkan bantuan tersebut bisa dimanfaatkan sebaik mungkin oleh warga masyarakat.

"Setiap hukum tua yang ada di desa diwajibkan membawah data nama warga yang berhak untuk menerima bantuan beras, namun seringkali kami dapati ada nomor KTP nya bermasalah, jadi saya selaku kepala dinas sosial berharap para hukum tua di desa kroscek kembali nomor KTP," harap Wowor.

Ditambahkannya, kepada seluruh warga masyarakat yang sampai saat ini belum menerima bantuan beras agar bersabar. Dikarenakan, Dinsos Mitra sendiri masih terus menyalurkannya.

"Bagi warga masyarakat yang belum disalurkan bantuan beras, agar tetap bersabar. Dinsos Mitra sendiri sementara menyalurkan kebeberapa desa yang ada. Jangan lagi karena belum disalurkan bantuan sudah membuat status di media sosial kalau pemerintah kabupaten tidak menyalurkannya. Sedangkan data penerima bantuan belum di masukan oleh hukum tua sendiri," tandasnya.

(Bill)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close