Cara Reses Ketua DPRD Manado di Masa Pandemi Covid-19 Cara Reses Ketua DPRD Manado di Masa Pandemi Covid-19 - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Cara Reses Ketua DPRD Manado di Masa Pandemi Covid-19

2 May 2020 | 21:04 WIB Last Updated 2020-05-13T13:04:42Z
LIPUTAN KHUSUS


Ketua DPRD Manado, Dra. Aaltje Dondokambey, M.Kes, Apt.

INDIMANADO.COM – Meski sedang dalam masa pandemi Covid-19 atau virus Corona, tidak membuat wakil rakyat di DPRD Manado berdiam diri. Agenda reses untuk menyerap dan menampung aspirasi masyarakat tetap berjalan.

Seperti Ketua DPRD Manado, Dra. Aaltje Dondokambey, M.Kes, Apt. Legislator dapil Tikala-Paal Dua ini tetap menggelar reses yang dilaksanakan dua kali, Jumat (1/5/2020) dan Sabtu (2/5/2020) di Kecamatan Tikala, Kota Manado.


Ibu Al, menyampaikan sejumlah hal kepada warga yang ikut reses.

Uniknya, selain menyerap aspirasi masyarakat di dapilnya, reses Ketua DPRD Manado dibarengi dengan sosialisasi pencegahan dan penanganan COVID-19.

“Iya, saya memanfaatkan reses untuk menyosialisasikan pencegahan penyebaran Covid-19 serta bagaimana menerapkan pola hidup sehat di masyarakat,” ujar srikandi PDIP yang sering disapa Ibu Al.


Pemeriksaan suhu tubah untuk warga yang mengikuti reses.

Dalam reses digelar sejak siang sampai sore itu, masyarakat yang menghadiri reses tetap diminta untuk melakukan protokol COVID-19, yaitu mulai dari menjaga jarak, mencuci tangan, hingga tak boleh bersentuhan sama sekali.

"Warga yang datang membawa aspirasi itu, kami boleh bertemu hanya lima orang, menyampaikan apa saja usulan dan permintaan yang akan diteruskan kepada pemerintah," kata Ibu Al.


Warga yang datang di reses Dra Aaltje Dondokambey, M.Kes, Apt.

Lurah Tikala Ares, Dede Mangoting, memberikan apresiasi kepada Ketua DPRD Manado ini. Dia mendukung upaya sosialisasi tentang bahaya COVID-19, bagaimana mencegahnya dan langkah-langkah pemerintah dalam menanganinya.

"Masyarakat harus ingat, bahwa virus itu berbahaya dan belum ada obatnya, satu-satunya yang bisa membunuh COVID-19, adalah sistem imun tubuh kita, maka itu yang harus diperkuat," katanya.

Dia juga minta masyarakat bersabar, karena nanti bantuan dari Pemerintah Kota Manado akan disalurkan kepada masyarakat yang terdampak COVID-19.

(acha)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close