Pangdam XIII Merdeka Pantau Wilayah Gorontalo Jelang Penerapan New Normal Pangdam XIII Merdeka Pantau Wilayah Gorontalo Jelang Penerapan New Normal - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Pangdam XIII Merdeka Pantau Wilayah Gorontalo Jelang Penerapan New Normal

29 May 2020 | 18:03 WIB Last Updated 2020-05-29T10:03:55Z

INDIMANADO.COM - Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) XIII/Merdeka Mayjen TNI Santos G Matondang turun langsung meninjau Pos Perbatasan wilayah Korem 133/Nani Wartabone yang bertempat di perbatasan Provinsi Sulawesi Utara dan Provinsi Gorontalo tepatnya di Kecamatan Atinggola, Gorontalo Utara, Provinsi Gorontalo.

Peninjauan tersebut dalam rangka melihat langsung prosedur kesehatan di perbatasan antar kedua provinsi terutama Provinsi Gorontalo yang ditunjuk sebagai salah satu daerah yang akan menerapkan 'New Normal.'

Kapendam XIII/Merdeka Kolonel M. Jaelani menerangkan bahwa wilayah Provinsi Gorontalo melakukan prosedur kesehatan yang ketat dalam menjaga perbatasan antar provinsi sehingga setiap pelintas batas Provinsi Gorontalo dan Sulawesi Utara tidak terkecuali termasuk juga rombongan Pangdam XIII/Merdeka tetap melaksanakan protap kesehatan yang diberlakukan di perbatasan.



Rombongan Pangdam menurut dia tetap diperiksa guna memastikan dan menunjukan kepada masyarakat bahwa pelaksanaan kegiatan prosedur kesehatan harus tetap dilaksanakan tanpa melihat siapapun yang datang, karena semua ini dilakukan demi kesehatan dan keselamatan bersama.

"Provinsi Gorontalo adalah Provinsi yang menerapkan protap kesehatan yang ketat sehingga semua pelintas batas antar Provinsi termasuk rombongan Pangdam XIII/Merdeka pun tetap melaksanakan protap kesehatan tersebut," ujar Kapendam, Jumat (29/5/2020).

Apalagi provinsi Gorontalo masuk dalam kategori daerah yang berhasil menerapkan PSBB sehingga Gorontalo dijadikan percontohan dalam penerapan 'New Normal' yang sementara dilaksanakan.

"Kegiatan tersebut melibatkan unsur TNI-Polri dalam memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tetap melakukan prosedur kesehatan dalam setiap kegiatan apapun," kata Kapendam.

Selain melakukan peninjauan, dalam kesempatan tersebut Pangdam XIII/Merdeka juga menyerahkan paket bingkisan kepada para petugas yang berjaga di perbatasan agar tetap siap dan semangat dalam menjaga wilayah perbatasan Provinsi Gorontalo sehingga wilayah Gorontalo tetap pada kondisi kondusif dalam pencegahan penyebaran wabah virus Corona atau Covid-19.

Selanjutnya usai meninjau kegiatan di wilayah perbatasan Kecamatan Atinggola yang disambut oleh Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin beserta Forkopimda Gorut, Pangdam XIII/Merdeka melanjutkan perjalanan menuju Kota Gorontalo dan melaksanakan peninjauan di Pasar Liluwo Kota Gorontalo guna mengecek akan aktivitas pasar dalam rangka rencana pemberlakuan 'New Normal' di Provinsi Gorontalo.

"Kita semua berharap agar wabah Covid-19 ini dapat segera berakhir agar semua masyarakat bisa hidup normal seperti semula," pungkas Kapendam.

(Tim/Subhan)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close