Keberangkatan Jamah Haji 1441H Dibatalkan, Amir Liputo Ajak CJH Asal Sulut Untuk Ikhlas Keberangkatan Jamah Haji 1441H Dibatalkan, Amir Liputo Ajak CJH Asal Sulut Untuk Ikhlas - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Keberangkatan Jamah Haji 1441H Dibatalkan, Amir Liputo Ajak CJH Asal Sulut Untuk Ikhlas

4 June 2020 | 13:45 WIB Last Updated 2020-06-04T05:45:16Z

INDIMANADO.COM - Kementerian Agama (KEMENAG) pada 2 Juni 2020 menyampaikan kepastian pembatalan keberangkatan Jamaah Haji 1441H, Kebijakan ini diambil karena Pemerintah harus mengutamakan keselamatan jemaah di tengah pandemi Corona Virus Disease-19 (Covid-19) yang belum usai.

Terkait hal ini Anggota DPRD Sulawesi Utara (Sulut), Hi. Amir Liputo SH mengajak Calon Jamaah Haji (CHJ) di Sulut untuk mengiklaskannya. Dia pun meminta masyarakat mengambil hikmanya.

"Apalagi mereka telah melewati sejumlah proses berat dalam mempersiapkan diri untuk berhaji. Dampak psikilogis yang timbul agar dapat dipahami karena situasi di tanah suci belum kondusif. Yakin dan percaya tidak ada yang terjadi di atas bumi ini tanpa kehendak yang maha kuasa. Mudah-mudahan ada hikmah dibalik ini semua," ucap Liputo (3/6).

Dia juga berharap CJH asal Sulut yang berjumlah sekitar 707 agar dapat mempersiapkan diri untuk tahun depan.

"Mari lebih mempersiapkan diri baik fisik maupun ketaatan kita kepada Allah SWT agar tahun depan bisa lebih siap untuk berangkat," kata Politisi PKS ini, sembari berharap adanya sosialisasi serta pendampingan pemerintah atas penundaan ini.

(**/Jeferson)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close