PB Gabsi Gelar Kejurnas Bridge Online Antar Kabupaten Kota PB Gabsi Gelar Kejurnas Bridge Online Antar Kabupaten Kota - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

PB Gabsi Gelar Kejurnas Bridge Online Antar Kabupaten Kota

11 July 2020 | 17:46 WIB Last Updated 2020-07-11T09:46:04Z

INDIMANADO.COM - Ditengah situasi yang belum memungkinkan untuk menggelar Kejurnas Bridge, PB Gabsi memutuskan untuk menggelar Kejurnas Bridge Online Antar Kabupaten/Kota yang akan dimulai tanggal 20 Juli 2020.

Dalam event ini akan dipertandingkan 4 nomor pertandingan, yaitu Open, Ladies, Mixed dan Senior tim. Selain itu juga dipertandingkan kelompok umur yang terdiri dari : U12, U16, U18, U21, U26 dan U31. Namun U disini berarti “under” bukan usia jadi syaratnya peserta yang memenuhi syarat adalah pemain yang berusia 11,15,17,20,25 dan 30 tahun pada tahun 2020 atau kurang dari itu. Syarat untuk senior tim adalah berusia minimal 62 tahun pada tahun 2020 atau lebih.

Bagaimana cara untuk ikut event ini yang menjadi pertanyaan umum. Selain persyartan usia diatas, jika ingin ikut event ini harus didaftarkan oleh Pengurus Kabupaten/Kota yang akan diwakili. Bila Kabupaten/Kota belum punya Pengurus maka bisa minta bantu Pengurus Provinsi untuk mendaftarkan dan berjanji akan sesegera mungkin membentuk ke pengurusan.

Syarat lainnya, pemain yang akan ikut event ini harus sudah terdaftar sebagai anggota Gabsi atau telah memiliki ID Gabsi. Pengurusan ID Gabsi saat ini masih sangat mudah dan gratis. Cukup mendaftar melalui: http: //s.id/gabsi dan setelah daftar bisa dilihat di: http:// s.id/lihatgabsi . Hal lain yang penting juga untuk diketahui, untuk 4 nomor pertandingan, yaitu Open, Ladies, Mixed dan Senior tim setiap Kabupaten/Kota hanya berhak mengirimkan 1 tim untuk setiap nomor. Hal berbeda untuk kelompok umur dimana tidak ada kuota sehingga setiap Kabupaten/Kota bebas mengirimkan jumlah tim. Namun Panpel akan mengatur dalam undian agar regu-regu dari satu Kabupaten/Kota bisa bertemu di awal pertandingan.

Menurut edaran dari Panpel, Uang pendaftaran sebesar Rp. 400 ribu per team sedangkan Junior Rp.100 ribu per team. Pendaftaran terakhir 18 Juli 2020. Uang pendaftaran di transfer ke rekening Gabsi : BCA 0844877788 a/n PB GABSI. Untuk pendaftaran silahkan hubungi Mirza 085280809559 atau Raf 0856 0856 5436. Sistim pertandingan direncanakan babak penyisihan dimulai tanggal 20 Juli 2020 dengan mempertandingkan sistim Swiss sebanyak 9 session.

"Peserta diberikan waktu 2 hari untuk menyelesaikan 1 session yang memainkan 16 papan. Selanjutnya peserta yang lolos ke babak berikut yaitu babak knock-out akan ditentukan nanti setelah jumlah peserta terdaftar. Tapi maksimal akan diambil 16 tim terbaik untuk lolos ke babak knock-out. Bila peserta tidak banyak maka langsung diambil 8 tim untuk babak knock-out," ujar Bert Polii pengurus GABSI Pusat.

Dengan jadwal diatas dimana seminggu dimainkan 3 session karena hari Minggu libur tidak ada pertandingan, maka babak penyisihan akan berlangsung selama 3 Minggu. Untuk babak knok-out akan diumumkan setelah ditutupnya pendaftaran pada tanggal 18 Juli 2020 bersama undian untuk pertandingan session pertama.

Demi kelancaran informasi akan diterbitkan bulletin dan hasil pertandingan di upload ke halamanbridge.org.

Ayo segera persiapkan tim anda dan segera daftar. Kepada para pemenang diberikan sertifikat dari PB Gabsi dan master point.

(Ben)

CLOSE ADS
CLOSE ADS
close