Babinsa 04/P Kodim 1309/Manado Budayakan Pakai Masker Bagi Para Pekerja Bangunan Babinsa 04/P Kodim 1309/Manado Budayakan Pakai Masker Bagi Para Pekerja Bangunan - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Babinsa 04/P Kodim 1309/Manado Budayakan Pakai Masker Bagi Para Pekerja Bangunan

13 August 2020 | 07:08 WIB Last Updated 2020-08-13T23:12:10Z

 

INDIMANADO.COM - Apa yang dilakukan oleh Bintara Pembina Desa (Babinsa) di Desa Sea Tumpengan kecamatan Pineleng Kabupaten Minahasa, Provinsi Sulawesi Utara ini patut diacungi jempol.

Sertu Adi, Babinsa dari Koramil 04/Pineleng Kodim 1309/Manado langsung menghampiri para pekerja jalan di Jaga V Desa Sea Tumpengan begitu melihat banyak pekerja yang tidak mengikuti protokol kesehatan yakni tidak memakai masker

Dihadapan puluhan pekerja tersebut, dirinya memberikan himbauan sebagaimana anjuran pemerintahagar mempedomani tentang 3 M, yakni Memakai Masker, Menjaga Jarak dan Mencuci tangan.

"Saya melihat banyak yang tidak pakai masker oleh karena itu saya memberitahukan kepada mereka bahwasanya dalam setiap pekerjaan kiranya dapat memakai masker untuk kesehatan kita sendiri dan juga kesehatan orang lain. Setidaknya dengan memakai masker bisa terhindar dari virus corona," himbauan Babinsa Sertu Adi kepada para pekerja tersebut, Kamis (13/8/2020).

Dia juga mengingatkan kepada para pekerja untuk menjaga jarak minimal satu meter sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Mereka juga dihimbau untuk rajin cuci tangan sehinga kebersihan terjaga dan aman dalam bekerja.

Usai memberikan himbauan, Babinsa Sertu Adi kemudian membagikan masker gratis kepada para pekerjam Tindakan tersebut dilakukannya sebagai bentuk memutus rantai penyebaran Covid-19.

"Selain itu juga Dandim 1309/Manado Letkol Inf Yohanes Reymond Raja Sulung Purba SH memerintahkan kepada jajarannya dalam hal ini para Danramil untuk terus mensosialisasikan 3 M dan gerakan pakai masker," pungkasnya

(Ss)


CLOSE ADS
CLOSE ADS
close