Persipura Jayapura Belum Pastikan Kandang di Lanjutan Liga 1 2020 Persipura Jayapura Belum Pastikan Kandang di Lanjutan Liga 1 2020 - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Persipura Jayapura Belum Pastikan Kandang di Lanjutan Liga 1 2020

5 August 2020 | 18:41 WIB Last Updated 2020-08-05T11:00:18Z
Istimewa


INDIMANADO.COM - Hingga lanjutan Liga 1 Musim 2020 kembali bergulir bulan Oktober mendatang, Persipura Jayapura belum memastikan kandang yang harus mereka pilih. Hal ini disebabkan pandemi Covid-19, dimana konsekuensinya,  Persipura mengikuti kebijakan PSSI dan operator liga untuk berkandang di Pulau Jawa.

Menurut Sekum Persipura, Rocky Bebena, penunjukan Yogyakarta bukan merupakan keputusan yang “jelas”. Rocky mengatakan bahwa klubnya belum mau terburu-buru menentukan stadion mana yang akan dipilih ketika harus menetap di Pulau Jawa nanti.

“Pada prinsipnya kami tidak lebih dulu gegabah menentukan homebase, sebelum ada detil prosedur tetap selama pelaksanaan kompetisi nanti,” kata Rocky.

 "Kami minta kepastian dulu.”

Meski begitu, pasukan Jacksen F Tiago tidak asing dengan pengalaman menjadi tim “musafir”.

Sejalan dengan renovasi Stadion Mandala di Kota Jayapura sejak musim lalu, pemilik tiga gelar Indonesia Super League itu pernah berkandang di Stadion Delta (Sidoarjo), Aji Imbut (Tenggarong), sampai Klabat (Manado) sebagai stadion terakhir sebelum pandemi. Namun begitu, tim raksasa yang justru berada di ibukota, Persija Jakarta, juga memilih hijrah ke Stadion Sultan Agung di Bantul, Yogyakarta.

Sementara itu, Borneo FC sudah memilih Stadion Maguwoharjo yang juga berada di Yogyakarta sebagai homebase. Setempat dengan Borneo, klub dari wilayah terbarat Indonesia, Persiraja, juga akan memilih Maguwoharjo. Adapun Bali United justru mengambil stadion yang sama dengan Persija di Bantul.

(dwi)

CLOSE ADS
CLOSE ADS
close