Bertemu Tokoh Adat, Olly-Steven Komitmen Bangun Bumi Totabuan Lebih Hebat Bertemu Tokoh Adat, Olly-Steven Komitmen Bangun Bumi Totabuan Lebih Hebat - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Bertemu Tokoh Adat, Olly-Steven Komitmen Bangun Bumi Totabuan Lebih Hebat

30 September 2020 | 22:42 WIB Last Updated 2020-10-01T14:43:17Z
Drs Steven OE Kandouw saat melakukan pertemuan dengan para tokoh adat Bolmong Raya.

BOLMONG - Calon Wakil Gubernur Petahana Sulawesi Utara (Sulut) Steven Kandouw tegaskan komitmen pasangan Olly Dondokambey-Steven Kandouw untuk membangun bumi Totabuan, Bolaang Mongondow Raya (BMR).

Penegasan ini disampaikan Cawagub Steven Kandouw saat bertemu tokoh-tokoh adat se-Bolmong Raya, Selasa (29/09/2020).

Pada kesempatan itu, Kandouw menyampaikan komitmen untuk membangun Bumi Totabuan dengan semangat Mototompiaan, Mototabian, bo Mototanoban.

"Bagi Olly Steven pembangunan di Sulawesi Utara akan terus berjalan simultan di semua wilayah, termasuk untuk memastikan warga BMR menjadi tambah hebat, makmur dan sejahtera," ujar Steven Kandouw dihadapan tokoh-tokoh adat se-Bolmong.

Lanjut, Kandouw menjelaskan bahwa Bolmong Raya, Nusa Utara, Minahasa Raya adalah satu kesatuan dalam Pembangunan.

Ia menyebutkan berbagai program yang sudah dilakukan Olly-Steven akan terus ditingkatkan.

"Diantaranya adalah Bandara Lolak, kemudian Kawasan Industri Bolmong (KIMONG), Asuransi Petani Sawah Padi, juga Asuransi Peternak Sapi. Bandara Lolak bahkan berpotensi menjadi bandara internasional, dengan panjang runway terus bertambah menjadi 2,8 kilometer pada tahun 2020, sehingga dapat didarati pesawat Air Bus. Pembangunan bandara ditargetkan rampung 2021," urainya.

"Kemudian Kawasan Industri Mongondow (Kimong) yang sudah masuk tahap awal pembangunan dengan 50 pabrik yang akan didirikan. Dalam Kimong ada 2000 investor yang akan masuk dengan nilai investasi $10 Miliar dengan nilai kurs Rp16.000 berarti Rp160 Triliun kalau kurs Rp 15000 berarti Rp150 Triliun. Kimong diperkirakan akan menyerap 33.000 tenaga kerja lokal," sambungnya.

Selain itu, Steven Kandow program asuransi petani sawah dan peternak sapi yang akan terus ditingkatkan sehingga makin mantap.

"Kita tingkatkan yang sudah bagus agar tambah bagus. Dan kita terus lakukan agar pembangunan semakin cepat dan menyeluruh," ujarnya.

Kandouw pun mengajak masyarakat untuk bersama-sama menambah soliditas sehingga Sulut tambah hebat.

"Solid bergerak untuk Sulut tambah hebat, bersama Olly-Steven, sukses yang dicapai Sulut nembole brenti," ajak Kandouw.

Ia pun menyebut berbagai lompatan prestasi dan capaian pembangunan Provinsi Sulut dalam 4,5 tahun akan semakin mantap jika diteruskan untuk periode selanjutnya.

"Kami tentunya sangat berterima kasih terutama kepada seluruh masyarakat Sulawesi Utara yang sangat Hebat, yang SOLID BERGERAK bersama Pemerintahan Olly-Steven selama ini," pungkasnya

(*/alfa jobel)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close