Gelar Entry Meeting Dengan BPK RI Terkait Penanganan Covid-19, Wabup Legi: Kami Sudah Sangat Siap Gelar Entry Meeting Dengan BPK RI Terkait Penanganan Covid-19, Wabup Legi: Kami Sudah Sangat Siap - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Gelar Entry Meeting Dengan BPK RI Terkait Penanganan Covid-19, Wabup Legi: Kami Sudah Sangat Siap

13 September 2020 | 22:29 WIB Last Updated 2020-09-13T14:29:15Z

INDIMANADO.COM – Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) menggelar entry meeting dengan pihak BPK RI Perwakilan Sulut, terkait kinerja penanganan COVID-19, melalui teleconference, Jumat (11/9/2020) pekan ini.

Kegiatan entry meeting yang digelar di ruang Badan Pengelola Keuangan dan Pendapatan Daerah (BPKPD) Mitra, dipimpin oleh Wakil Bupati Mitra, Jesaja Legi, didampingi Sekda Mitra, David H Lalandos, dan para asisten, yakni Asisten I Jani Rolos, Asisten III, Frits Mokorimban.

Kegiatan entry meeting ini juga menghadirkan SKPD yang terkait, yakni Kepala Inspektorat Mitra, Marie Makalow, Kepala Badan BKD Mitra, Mecky Tumimomor, Kepala Dinas PUPR Rommy Ole, Kepala Dinas Kesehatan, Helny Ratuliu, Kepala Dinas Sosial, Frangky Wowor, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Mitra, Gotlieb Mamahit, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Made Alit, Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan, Vecky Monigir.

Wakil Bupati Jesaja Legi mengatakan, pihaknya telah melakukan pembinaan kepada seluruh SKPD yang terkait agar penggunaan anggaran dilakukan dengan benar, transparan, dan bertanggung jawab.

“Pada dasarnya kami sudah sangat siap, jika nantinya tim BPK RI utusan Sulut akan turun ke Kabupaten Mitra. Kami juga berharap pemeriksaan berjalan dengan baik,” ungkap Jesaja Legi.

Lanjut dikatakannya, Pemkab Mitra sendiri juga sudah siap jika nantinya dalam pemeriksaan harus disertai dengan angka-angkanya.

Sementara, Sekretaris Daerah Mitra, David Lalandos mejelaskan, selain provinsi Sulawesi Utara, ada empat kabupaten kota yang diperiksa dan Minahasa Tenggara salah satunya.

“Untuk Minahasa Tenggara, kegiatan ini menyangkut pemeriksaan kinerja dan bukan karena tujuan tertentu. Adapun pemeriksaan kinerja seperti bagaimana penyaluran bantuan di lapangan dan lainnya,” pungkas David Lalandos.

(Bill)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close