Pemprov Sulut Dukung Layanan Transportasi Udara Sangihe -Talaud di Era New Normal Pemprov Sulut Dukung Layanan Transportasi Udara Sangihe -Talaud di Era New Normal - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Pemprov Sulut Dukung Layanan Transportasi Udara Sangihe -Talaud di Era New Normal

14 September 2020 | 23:07 WIB Last Updated 2020-09-14T15:07:57Z
Foto: Wingsairid

INDIMANADO.COM - Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dibawah kepemimpinan Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven O.E. Kandouw terus meningkatkan pelayanan transportasi untuk membantu masyarakat dapat melakukan kegiatan ekonomi pada masa adaptasi kebiasaan baru atau new normal.

Salah satunya disektor transportasi udara yang mengalami tekanan dimasa pandemi Covid-19 secara signifikan, untuk itu koordinasi antar sektor telah dilakukan oleh Pemprov Sulut agar transportasi udara dapat pulih kembali, termasuk di daerah Kabupaten Kepulauan Sangihe dan Kabupaten Kepulauan Talaud.

Sesuai hasil koordinasi dengan Direktorat Jenderal Perhubungan udara-Kementerian Perhubungan, telah memberikan perpanjangan persetujuan rute penerbangan dalam negeri kepada PT. Wings Abadi untuk beroperasi di Sulawesi Utara (Sangihe dan Talaud) dengan menerbangi Manado-Naha (pp) 7x/minggu, Manado-Melounguane (pp) 7x/minggu, dan Melounguane-Miangas (pp) 1x/minggu di periode summer 2020.

Dimasa pandemi Covid-19 ini memang terjadi penurunan jumlah penumpang yang menyebabkan ketiga rute tersebut belum setiap hari diterbangi, kadang-kadang terbang dan kadang-kadang cancel disebabkan tidak stabilnya operasional penerbangan.

Namun pemerintah tetap meminta operator untuk memberikan pelayanan terbaik dan tetap memperhatikan protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan ada pembatasan operasional secara bertahap di sektor transportasi udara.

Untuk itu diharapkan agar keadaan ekonomi bisa secepatnya pulih kembali, sehingga sektor transportasi udara dapat beroperasi di era new normal dengan selamat, aman, nyaman dan sehat.

(**/alfa j)

CLOSE ADS
CLOSE ADS
close