Syukur HUT Ke-21 Jemaat GMIM Viadolorosa Singkil, Gubernur Olly Sebut Pentingnya Hikmat Dalam Kepemimpinan Syukur HUT Ke-21 Jemaat GMIM Viadolorosa Singkil, Gubernur Olly Sebut Pentingnya Hikmat Dalam Kepemimpinan - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Syukur HUT Ke-21 Jemaat GMIM Viadolorosa Singkil, Gubernur Olly Sebut Pentingnya Hikmat Dalam Kepemimpinan

15 September 2020 | 23:19 WIB Last Updated 2020-09-15T15:19:12Z

INDIMANADO.COM - Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Olly Dondokambey menghadiri Ibadah Syukur HUT Ke-21 Jemaat GMIM Viadolorosa Singkil di Kota Manado, Senin (14/9/2020).

Dalam sambutannya, Gubernur Olly mengajak jemaat mensyukuri penyertaan Tuhan hingga mampu menjalani 21 tahun usia pelayanan.

Disamping itu, Olly mengapresiasi dukungan penuh GMIM terhadap pembangunan Sulut sehingga tetap dapat eksis di tengah pandemi Covid-19.

“Saya sangat berterimakasih kepada GMIM karena bekerja sama berjalan benar sehingga program Pemprov Sulut banyak yang berhasil sesuai dari BPS,” ujar Olly.

“Waktu torang belum jadi Gubernur tingkat kemiskinan torang masih 8,6% setelah torang 4 tahun ini walaupun ada Covid tingkat kemiskinan torang turun jadi 7,51% dan itu turun terus sampai hari ini karena banyak torang p program disosialisasikan oleh para Pelsus, Pendeta pada saat ibadah yang lain, torang p program misalnya program menanam kembali, menjadi petani yang baik, menjaga ketahanan pangan berhasil,” lanjutnya.

Menurut Olly, keberhasilan pencapaian itu karena didukung kunci sukses seorang pemimpin yaitu bukan hanya memiliki sikap dermawan  tapi harus punya hikmat dalam setiap kepemimpinannya.

“Pemimpin itu bukan sekadar dermawan saja bukan sekadar pintar juga, bukan sekedar ia tegas juga, tetapi pemimpin itu harus punya hikmat dalam kehidupannya, bagaimana ia punya hikmat supaya jemaat atau umatNya betul-betul merasakan hal-hal yang baik,” tandasnya.

Lebih lanjut, Olly menjelaskan bahwa besarnya perhatian pemerintah pusat terhadap pembangunan Sulut tak terlepas dari penyertaan Tuhan atas Sulut.

“Manfaat banyak bagi kita semua program pemerintah pusat tidak ada yang dibatalkan, semua berjalan bagus, itu karena torang berhikmat terus ada kesusahan torang minta dari atas baik dari pada Tuhan Yang Maha Kuasa, torang berdoa maupun torang minta secara langsung ke Pak Presiden semua berjalan dengan baik dan ini yang saya sangat harapkan, kerja bersama – sama kita torang akan mendapatkan manfaat yang sangat besar kalau terpisah pisah pasti manfaatnya tidak besar. Kalau torang bergotong – royong semua bisa torang dapatkan dengan baik,” tutupnya.

Adapun ibadah syukur turut dihadiri Sekdaprov Edwin Silangen dan BPMJ GMIM Viadolorosa Singkil.

(*/alfa j)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close