Ada Masker dan Sembako Gratis di Operasi Zebra Polresta Manado Ada Masker dan Sembako Gratis di Operasi Zebra Polresta Manado - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Ada Masker dan Sembako Gratis di Operasi Zebra Polresta Manado

3 November 2020 | 19:43 WIB Last Updated 2020-11-05T12:00:42Z
Ada Masker dan Sembako Gratis di Operasi Zebra Polresta Manado
Pemberian sembako gratis kepada sopir angkutan kota yang melintas di Zero Point, Jalan Sam Ratulangi Manado. (Istimewa)


MANADO - Satlantas Polresta Manado membagikan masker dan paket sembako gratis kepada masyarakat saat melaksanakan Operasi Zebra Samrat di Zero Point, Jalan Sam Ratulangi, Senin (2/11/2020).

Pada operasi dihari ke-8 ini, petugas menghentikan pengendara, baik kendaraan pribadi maupun kendaraan umum yang tidak menggunakan masker, lalu memberikan masker yang wajib langsung dipakai. Sedangkan paket sembako diberikan kepada para pengemudi angkutan umum.

Di sela-sela pembagian masker dan sembako, petugas juga menyampaikan imbauan kedisiplinan protokol kesehatan dan tertib berlalu lintas. Imbauan berupa mematuhi prinsip 3M yaitu Menggunakan masker, Mencuci tangan serta Menjaga jarak.

“Kami mengajak masyarakat untuk mematuhi anjuran pemerintah yaitu prinsip 3M demi mencegah penyebaran Covid-19,” ujar Kasat Lantas Polresta Manado, AKP Anita Sitindjak.

Untuk ketertiban berlalu lintas, AKP Anita mengingatkan masyarakat agar selalu membawa kelengkapan berkendara seperti surat-surat, memakai helm, memasang sabuk keselamatan, serta mematuhi rambu-rambu lalu lintas.

“Ini untuk mencegah pelanggaran bahkan kecelakaan yang bisa membahayakan nyawa,” kata Kasat Lantas.

Terpisah, Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Jules Abraham Abast menerangkan, pola dalam Operasi Zebra di tengah pandemi Covid-19 ini lebih mengutamakan preemtif dan preventif, berupa aksi simpatik dan humanis terhadap masyarakat. 

Aksi nyata ini lanjutnya, seperti membagikan masker, makanan ringan, dan sembako gratis kepada masyarakat. Kemudian juga pemasangan sticker dan pembagian pamflet kedisiplinan protokol kesehatan dan dirangkaikan dengan penyampaian imbauan protokol kesehatan dan tertib berlalu-lintas.

“Ini untuk mengedukasi masyarakat agar benar-benar mematuhi sekaligus menerapkan protokol kesehatan dan tertib berlalu lintas dalam aktivitas sehari-hari. Demi kesehatan, keamanan, dan keselamatan bersama,” kunci Kombes Pol Jules Abraham Abast.

(Asrar)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close