Pertamina Pastikan BBM dan LPG Dalam Kondisi Aman Pasca Gempa M 6,2 di Majene Pertamina Pastikan BBM dan LPG Dalam Kondisi Aman Pasca Gempa M 6,2 di Majene - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Pertamina Pastikan BBM dan LPG Dalam Kondisi Aman Pasca Gempa M 6,2 di Majene

15 January 2021 | 17:01 WIB Last Updated 2021-01-15T09:01:55Z

 

Pertamina Pastikan BBM dan LPG Dalam Kondisi Aman Pasca Gempa M 6,2 di Majene (Foto : Istimewa)

INDIMANADO.COM, Makassar - Pasca kejadian gempa bumi berkekuatan Magnitudo 6,2 yang mengguncang Kabupaten Majene, Sulawesi Barat dan sekitarnya pada Jumat dinihari (15/1/2021) sekira pukul 01.28 WITA, Pertamina dengan sigap memastikan penyaluran BBM dan LPG tetap aman termasuk sarana dan fasilitas (sarfas) khususnya Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Pertamina di wilayah Majene dan sekitarnya.


Unit Manager Communication, Relations, & CSR Marketing Operation Region VII Pertamina, Laode Syarifuddin Murasli, menyampaikan bahwa Pertamina terus memantau kondisi operasional Pertamina di Mamuju, Majene dan sekitarnya terutama yang paling dekat dengan pusat gempa.  


“Untuk saat ini semua Lembaga Penyalur Pertamina tidak ada kerusakan sarfas berarti dan penyaluran normal seperti biasa. Apabila ada update akan kami sampaikan,” ujar Laode kepada MNC Media Portal Indonesia, Jumat (15/1/2021).


Selain itu kata dia, beberapa sarfas di wilayah terdekat yaitu Kabupaten Mamuju terpantau dalam kondisi aman. Depot Pengisian Pesawat Udara (DPPU) Tampa Padang, Satu Stasiun Pengisian dan Pengangkutan Bulk Elpiji (SPPBE), Enam Agen LPG PSO dan Delapan SPBU di Mamuju dalam kondisi aman.


"Selain itu di Majene tiga Agen LPG PSO dan tiga SPBU juga beroperasi normal. Masing-masing dapat beroperasi normal,” tambahnya.


Pertamina terus memantau situasi terkini di wilayah serta berkoordinasi dengan pihak BPBD dan aparat terkait setempat untuk memastikan penyaluran BBM ke SPBU berjalan dengan lancar tanpa kendala dan terus bersiaga terhadap kemungkinan gempa susulan di wilayah Majene. 


“Untuk antisipasi supply point BBM dan LPG kita akan lakukan pengalihan dari Fuel Terminal Donggala dan Depot LPG Mini. Donggala dari jalur utara dan Integrated Terminal Makassar dan Fuel Terminal Parepare dari jalur selatan. Untuk mencegah kelangkaan LPG kami juga akan lakukan operasi pasar,” pungkasnya.


(ss)

CLOSE ADS
CLOSE ADS
close