Dinsos Manado Saling Koordinasi dengan PT Pos atas Penyaluran BST Dinsos Manado Saling Koordinasi dengan PT Pos atas Penyaluran BST - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Dinsos Manado Saling Koordinasi dengan PT Pos atas Penyaluran BST

17 February 2021 | 14:42 WIB Last Updated 2021-02-17T06:42:17Z

Sammy Kaaowan, Kadis Sosial Manado saat memberikan secara simbolis BST. 
(Foto: Istimewa)  

MANADO, INDIMANADO.COM - Penyaluran Bantuan Sosial (Bansos) di Tahun 2021 ini, Dinas Sosial (Dinsos) Kota Manado langsung melakukan koordinasi dengan pimpinan PT. Pos Kota Manado. Demikian dikatakan, Kepala Dinas (Kadis) Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Kota Manado, Sammy Kaawoan, Rabu (17/02/2021).


Menurutnya, ada tiga bantuan sosial yang akan disalurkan nanti, Bantuan Pangan Non Tunai/Sembako (BPNT), Bantuan Sosial Tunai (BST) dan Program Keluarga Harapan (PKH).


"PT. Pos sendiri yang akan mengatur proses Penyaluran  BST kepada masyarakat di Kota Manado yang layak menerima," kata Kaawoan.


Lanjutnya, kalau BST diberikan selama empat bulan yaitu mulai Januari – April 2021 dengan nilai Rp. 300.000 per bulan per KK dan disalurkan oleh PT. Pos.


"Penerima BST bagi warga yang dianggap layak menerima bantuan dan terkena dampak ekonomi langsung akibat pandemi covid-19 dan sudah dilengkapi dengan data seperti BNBA (by name by address), NIK dan nomor handphone," tutupnya.


Penulis: Redaksi

×
Berita Terbaru Update
close