Matangkan TMMD Ke 110, Danrem 131 Santiago Bersama Bupati Talaud Ikuti Rakornis Bersama Waaster Kasad Matangkan TMMD Ke 110, Danrem 131 Santiago Bersama Bupati Talaud Ikuti Rakornis Bersama Waaster Kasad - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Matangkan TMMD Ke 110, Danrem 131 Santiago Bersama Bupati Talaud Ikuti Rakornis Bersama Waaster Kasad

18 February 2021 | 19:31 WIB Last Updated 2021-02-18T11:31:51Z

 

Matangkan TMMD Ke 110, Danrem 131 Santiago Bersama Bupati Talaud Ikuti Rakornis Bersama Waaster Kasad (Foto Istimewa)

INDIMANADO.COM, Manado - Dalam rangka mengoptimalkan Sinergitas TNI dengan Pemerintah  dalam mewujudkan percepatan pembangunan di Desa dengan program kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD), Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Prince Meyer Putong bersama Bupati Kepulauan Talaud dr Ely Engelbert Lasut mengikuti  Rapat Kordinasi Teknis  melalui video conference/Virtual  bersama Waaster Kasad bertempat di Makorem 131/Santiago. Kamis (18/2/2021).


Kegiatan rakornis yang di pimpin oleh Waaster Kasad, Brigjen TNI Toto Nurwanto mewakili Aster Kasad selaku staf Penanggung Jawab Operasional (PJO) TMMD, melakukan Teleconference antara Mabesad dan jajaran  Korem se - Indonesia.


Rakornis TMMD ke -110 tahun 2021 merupakan sarana bagi Komando Atas untuk menyampaikan pokok-pokok kegiatan TMMD yang akan dilaksanakan secara serentak,  sebagai pedoman untuk mendukung  tugas pokok Korem dalam hal ini jajaran Kodim  sebagai pelaksana kegiatan TMMD tersebut.


Dalam sambutan Aster Kasad yang dibacakan oleh Waaster, Brigjen TNI Toto Nurwanto mengatakan bahwa program TMMD merupakan kegiatan lintas sektoral dengan berbagai kementerian dan lembaga pemerintah serta komponen masyarakat yang dilaksanakan seacara gotong-royong demi tercapainya percepatan pembangunan demi  kesejahteraan masyarakat.


Aster Kasad juga menyampaikan apresiasi kepada Pemda yang tetap semangat dan mengalokasikan anggaran TMMD ditengah Pandemi Covid-19. Aster tak lupa menekankan dalam pelaksanaan TMMD Ke -110 agar tetap mematuhi protokol kesehatan.


Usai rakornis dalam kesempatan yang sama Bupati Kepulauan Talaud dr Elly Engelbert Lasut menyampaikan bahwa TMMD  ini merupakan suatu gambaran TNI menunjang pembangunan di Kabupaten Kepulauan Talaud.


"Tentunya kita masyarakat di Kabupaten Talaud mendukung sepenuhnya rencana baik dan keputusan-keputusan serta upaya yang diambil TNI agar kemudian kita bersama-sama membangun Sulawesi Utara terlebih khusus Kabupaten Kepulauan Talaud, yang berbatasan langsung dengan negara tetangga Filipina," ujar Bupati Kepulauan Talaud dr Elly Engelbert Lasut


Dalam kesempatan tersebut pula, Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Prince Meyer Putong menegaskan bahwa  kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa ( TMMD) ke -  110 tahun 2021 sebagai wujud nyata TNI selalu hadir bersama masyarakat untuk  mendukung setiap program  pemerintah  daerah dalam membangun desa yang masih tertinggal guna meningkat perekonomian dan kesejahteraan masyarakat.


TMMD ke - 110 dengan tema "TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri" rencana akan dilaksanakan di Desa Mala Timur Kecamatan Melonguane Kabupaten Kepulauan Talaud Provinsi Sulawesi Utara, pada awal bulan Maret mendatang selama 30 hari  dengan sasaran fisik meliputi pembuatan akses jalan sepanjang 3.280 Meter dan lebar 10 Meter, Pembuatan Plat Duicker sebanyak 6 Unit  dan Pembuatan Jembatan darurat sebanyak 3 Unit  dengan alokasi anggaran kurang lebih 3 M. 


"Sedangkan, untuk program non fisik nantinya akan melibatkan instansi terkait, terutama mengenai pelayanan kesehatan Gratis, wawasan kebangsaan,  penyuluhan pertanian,  Sosialisasi bahaya penyebaran virus  Covid-19 dan bahaya narkoba serta bahaya Radikalisme, ini kita melibatkan semua  dalam pelaksanaan TMMD tersebut," tutur Danrem 


Danrem juga berterima kasih kepada pemerintah Kabupaten Talaud yang sudah bekerja sama dengan Korem 131/Santiago melalui Kodim 1312/Talaud untuk ikut membangun memajukan wilayah Kabupaten Kepulauan Talaud.


(ss)

CLOSE ADS
CLOSE ADS
close