Gercep, Geber, Gaspol Bangun Pariwisata Sulut: Menparekraf Sandiaga Suport Gubernur Olly Gercep, Geber, Gaspol Bangun Pariwisata Sulut: Menparekraf Sandiaga Suport Gubernur Olly - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Gercep, Geber, Gaspol Bangun Pariwisata Sulut: Menparekraf Sandiaga Suport Gubernur Olly

6 March 2021 | 22:30 WIB Last Updated 2021-06-01T07:05:28Z


INDIMANADO.COM - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menghadiri Gala Dinner Tourism and Creative Economy Investment Forum In North Sulawesi yang dilaksanakan di Kota Manado, Sabtu (6/3/2021).

Menerapkan protokol kesehatan Covid-19 kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, Wakil Gubernur Steven Kandouw dan para investor.

“Kami mengundang investor-investor untuk membantu pak Gubernur mewujudkan pariwisata dan ekonomi kreatif dengan gerak cepat (gercep), gerak bersama (geber) dan gaspol,” kata Menparekraf Sandiaga saat menyampaikan sambutannya.

Dalam kegiatan tersebut, Menparekraf juga mengajak kepada seluruh stakeholder terkait untuk bersama-sama menciptakan kawasan zona hijau di Sulut sehingga pariwisata dan perekonomian dapat meningkat.

“Mudah-mudahan kita bisa mengestablis green zone di kawasan Sulut sehingga kita bisa membuka kembali penerbangan luar negeri masuk ke wilayah Sulut,” bebernya.

Sementara itu terkait dengan potensi-ptoensi pariwisata yang ada di Sulut, Sandiaga ingin agar jangan hanya terfokua pada pengembangan KEK Likupang saja tetapi dengan mengembangakan potensi kearifan lokal masyarakat Sulut.

“Dalam kita mengembangkan KEK Likupang ini kita jangan sampai hanya memikirkan untuk masyarakat yang ada di kelas menengah keatas,” katanya.

“Saya ingin kita juga memberdayakan desa-desa wisata (home stay), saya ingin kearifan lokal khas Pulisan, khas Likupang,” sambungnya.

Sementara itu, Gubernur Olly menyambut baik kegiatan ini dan menjelaskan bahwa Sulut terus berusahan meningkatkan roda perekonomian di tengah-tengah pandemi.

“Karena di saat pandemi, turun. Kita melakukan ekspor produk hasil-hasil perkebunan maupun perikanan kita sampai hari ini masih bisa berjalan dengan baik,” jelasnya.

Oleh karena itu, Olly memberikan apresiasi kepada Menparekraf yang siap gercep, geber dan gaspol memajukan perekonomian Sulut lewat peningkatan destinasi pariwisata di Bumi Nyiur Melambai.

“Malam hari ini kami pemerintah sangat berbahagia karena keseriusan pak Sandiaga Uno,” ungkap Olly.

Lebih dalam lagi ia mengajak kepada seluruh stakeholder untuk sama-sama Sulut yang hebat dan Indonesia yang maju.

“Mari sama-sama kita bangun Indonesia melalui Sulawesi Utara,” kuncinya.

(*/alfa jobel)

CLOSE ADS
CLOSE ADS
close