Jabatan Danlanud Sam Ratulangi Manado di Serah Terimakan Jabatan Danlanud Sam Ratulangi Manado di Serah Terimakan - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Jabatan Danlanud Sam Ratulangi Manado di Serah Terimakan

9 March 2021 | 17:59 WIB Last Updated 2021-06-01T07:14:39Z

 

Jabatan Danlanud Sam Ratulangi Manado di Serah Terimakan  (Foto Istimewa)




INDIMANADO.COM, Jakarta - Jabatan Komandan Lanud (Danlanud) Sam Ratulangi Manado resmi diserah terimakan dari pejabat lama Kolonel Pnb Abram R.A Tumanduk, S.Sos kepada penggantinya Kolonel Pnb M. Satriyo Utomo, S.H yang bertempat di Gedung Suryadi Surya Dharma, Markas Komando Operasi TNI Angkatan Udara II. Selasa, (9/3/21).


Sertijab Danlanud ini sehubungan dengan adanya Validasi Organsasi dari Lanud Tipe B menjadi Lanud Tipe A, berdasarkan Peraturan Panglima TNI Nomor 48 tahun 2020 dan Peraturan Kasau Nomor 56 dan 57 tahun 2020 dan nomor 2 tahun 2021. 


Bertindak selaku Inspektur upacara pada pengambilan Sumpah dan Serah Terima jabatan tersebut adalah Panglima Komando Operasi TNI Angkatan Udara II (Pangkoopsau II) Marsekal Muda (Marsda) TNI Minggit Tribowo, S.IP.


Turut hadir Kepala Staf Koopsau II Marsma TNI Widyargo Ikoputra, S.E., M.M., Pangkosekhanudnas II Marsma TNI Ian Fuady, Para Asisten, Para Sahli. Upacara sertijab juga diikuti secara virtual oleh para Kadis dan Kasi Lanud Sam Ratulangi.


Setelah sertijab dilanjutkan dengan acara kenal pamit, dalam sepatah katanya Pangkoopsau II Marsda TNI Minggit Tribowo, S.I.P. menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya  kepada  Kolonel Pnb Abram R.A Tumanduk, S. Sos. yang  telah memimpin Lanud Sam Ratulangi dengan baik.  


"Kepada Ibu Lidya Abram Tumanduk, saya juga mengucapkan terima  kasih karena telah setia mendampingi suami sekaligus mampu memimpin PIA Ardhya Garini Cabang 9 Daerah II Lanud Sam Ratulangi, sehingga keberadaan organisasi PIA Ardhya Garini dapat dirasakan manfaatnya oleh seluruh anggota keluarga TNI AU  maupun masyarakat," tutur Pangkoopsau II.


Disamping itu Pangkoopsau II mengucapkan selamat kepada Kolonel Pnb Mohamad Satriyo Utomo, S.H. beserta istri atas kepercayaan yang  telah diberikan oleh pimpinan TNI AU untuk memimpin Lanud Sam Ratulangi. 


Panglima yakin bahwa dengan  kemampuan dan pengalaman yang dimiliki oleh Kolonel Pnb Mohamad Satriyo Utomo beserta istri akan mampu melaksanakan tugas  dengan baik.


Sementara itu di tempat terpisah juga di serah terimakan Jabatan Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 9/ D. II Lanud Sam Ratulangi dan Ketua Yasarini Pengurus Cabang Lanud Sam Ratulangi dari Ny. Lidya Abram Tumanduk kepada Ny. Reni Satriyo disaksikan Ketua PIA Daerah II Koopsau II Ny. Wanti Minggit beserta pengurus PIA Ardhya Garini Daerah II Koopsau II. 


(***/ss)

CLOSE ADS
CLOSE ADS
close