Donasi Konsumen Alfamidi Bantu Korban Kebakaran di Kota Bitung Donasi Konsumen Alfamidi Bantu Korban Kebakaran di Kota Bitung - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Donasi Konsumen Alfamidi Bantu Korban Kebakaran di Kota Bitung

25 June 2021 | 15:54 WIB Last Updated 2021-06-25T07:54:59Z

 

Donasi Konsumen Alfamidi Bantu Korban Kebakaran di Kota Bitung (Foto Istimewa)



INDIMANADO.COM, Bitung - PT Midi Utama Indonesia Tbk (MIDI) bekerja sama dengan Yayasan Mizan Amanah menyalurkan donasi konsumen Alfamidi untuk korban kebakaran di Kota Bitung, Provinsi Sulawesi Utara yang terjadi pada Rabu siang (23/6/2021).


Akibat peristiwa itu diperkirakan sekitar 130 rumah dan satu Mesjid hangus terbakar, serta ratusan warga kehilangan tempat tinggal. Bantuan yang diberikan diterima oleh Kepala BPBD Pemkot Bitung, Robert Rudy Wongkar di Posko Terpadu Bencana Kebakaran, di Taman Kesatuan Bangsa Kota Bitung.


Kepala BPBD Pemkot Bitung, Robert Rudy Wongkar mengatakan, pihaknya mengapresiasi Alfamidi untuk aksi solidaritas kepada korban kebakaran. Dia berharap, hal ini bisa menjadi contoh bagi perusahaan lain. 


"Atas nama masyarakat yang menjadi korban terdampak  kebakaran, Pemerintah Kota Bitung mengucapkan terimakasih atas untuk bantuan dari Alfamidi," ujarnya, Jumat (25/6/2021).



Branch Manager Alfamidi Manado Deni Firmanto mengatakan, perseroan turut prihatin dengan kebakaran yang terjadi di lokasi Pasar Tua Bitung. Karenanya sebagai bentuk kepedulian kepada semasa, Alfamidi menggandeng Yayasan Mizan Amanah, salah satu pengelola donasi konsumen Alfamidi memberi bantuan bahan makanan. 


“Kebakaran ini menjadi perhatian kita bersama. Sebagai rasa kemanusiaan kami memberi bantuan sembako untuk warga yang terkena musibah,” ujarnya.


Adapun bantuan yang diberikan berupa beras, minyak goreng, gula pasir, dan mi instan. Deni berharap, bantuan tersebut dapat meringankan beban yang terkena musibah. 


“Semoga yang terdampak  bencana diberikan kekuatan,” katanya


Deni juga berterimakasih kepada pelanggan setia Alfamidi, yang terus berdonasi dari uang kembalian saat berbelanja. “Terima kasih kepada konsumen untuk donasinya. Mulai dari dari Rp1 hingga Rp499. ketika terkumpul sudah bisa membantu sesama khususnya yang terkena bencana,” tuturnya.


(ss)

CLOSE ADS
CLOSE ADS
close