Gubernur Olly Dondokambey Sigap Tijau Vaksinasi di Kabupaten Kota di Sulut Gubernur Olly Dondokambey Sigap Tijau Vaksinasi di Kabupaten Kota di Sulut - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Gubernur Olly Dondokambey Sigap Tijau Vaksinasi di Kabupaten Kota di Sulut

28 June 2021 | 04:19 WIB Last Updated 2021-06-27T21:09:35Z

Gubernur Olly Dondokambey bersama Forkopimda Sulut saat dalam perjalanan kunjungan kerja di Kabupaten Kepulauan Talaud didampingi Bupati Elly Lasut

INDIMANADO.COM – Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dalam hal ini Gubernur Olly Dondokambey dengan sigap meninjau langsung vaksinasi di Kabupaten Kota. Peninjauan orang nomor satu Sulut dilakukan bersama Forkopimda Sulut.


Kehadiran Gubernur Olly ini guna mendorong, mempercepat serta memastikan  target kuota vaksinasi segera tercapai.


Lebih dari itu, kehadiran Gubernur Olly sangat memberi pengaru terhadap kesadaran masyarakat untuk memberi diri melakukan vaksinasi, dimana vaksinasi ini penting menangkal  Covid-19, apalagi Covid-19 varian Delta yang telah merajalela dimana-mana.


Gubernur Olly Dondokambey saat memantau aktivitas vaksinasi di Kabupaten Minahasa


Salut kepada Pemprov Sulut Gubernur Olly atas sinergitas dengan forkopimda yang terus menijau langsung vaksinasi yang diawali di sejumlah daerah, seperti Kabupaten Minahasa, Kota Bitung, Kabupaten Minahasa Utara di Pulau Talise, Kabupaten Kepulauan Talaud di Kecamatan Nanusa dan Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel).


Vaksinasi di sejumlah lokasi di Bumi Nyiur Melambai ini, memang harus dilakukan guna menjadikan setiap warga Sulut lebih siap, kuat serta sehat dalam beraktivitas, meski di tengah pandemi Covid-19.


Pada kunjungan kerja memantau vaksinasi massal di Desa Ranowangko, Kecamatan Kombi, Kabupaten Minahasa, Jumat (18/6/2021), Gubernur Olly bersama Forkopimda Sulut didampingi Pemkab Minahasa.


Kehadiran Gubernur Olly disana menambah semangat masyarakat untuk melakuakan vaksinasi.


Gubernur Olly Dondokambey saat meninjau vaksinasi di Kabupaten Minahasa Utara


Selanjutnya, pada Senin (21/6/2021), Gubernur Olly Dondokambey bersama Forkopimda Sulut meninjau kegiatan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Minahasa Utara didampingi Bupati dan Wakil Bupati Joune Ganda – Kevin William Lotulung.


Vaksinasi Covid-19 di Desa Talise di Kabupaten Minahasa Utara adalah program yang dilakukan Lantamal VIII di Kampung Bahari Nusantara (KBN) TNI AL, merupakan program pemerintah dalam rangka memutus mata rantai penularan Covid-19.


“Saat ini kita laksanakan salah satu program Kampung Bahari Nusantara, yaitu cluster kesehatan, dimana semua masyarakat yang berada di KBN Talise kita berikan vaksin Covid-19,” ujar Gubernur Olly.


Dengan menggunakan jet ski, Gubernur Sulut bersama dengan Forkopimda Sulut menjangkau kegiatan vaksinasi di beberapa pulau, diantaranya Pulau Talise, Gangga, dan Lihaga.


Gubernur Olly Dondokambey saat meninjau vaksinasi di Kota Bitung

Kemudian, pada Selasa (22/6/2021), Gubernur Olly dan Wakil Gubernur Steven Kandouw bersama Forkopimda Sulut meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Balai Kelurahan Kasawari, Kecamatan Aertembaga Kota Bitung.


Dikesempatan itu, Gubernur Olly menerima laporan bahwa Pemkot Bitung terus melakukan segala upaya guna mempercepat pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di wilayahnya, dengan target 1.000 warga per hari, yang sudah dimulai Senin (21/6/2021) di tiap Puskesmas dan beberapa lokasi.


Berkat kerjasama semua pihak, pada hari pertama vaksinasi, jumlah warga yang divaksin 1.309 orang, melebihi target yang ditetapkan. Olehnya pada hari Selasa, Pemkot Bitung menaikkan targetnya menjadi 2.500 orang per hari.


Gubernur Olly Dondokambey bersama Forkopimda Sulut saat memantau aktivitas vaksinasi di Kabupaten Kepulauan Talaud

Peninjauan Vaksinasi juga dilanjutkan pada Kamis (24/6/2021). Gubernur Olly bersama Forkopimda Sulut mengunjungi dan meninjau langsung pelaksanaan Vaksinasi Covid-19, sekaligus menyerahkan bantuan akibat cuaca ekstrim di Desa Kakorotan Kecamatan Nanusa, wilayah Perbatasan Kabupaten Kepulauan Talaud.


Pada kesempatan itu, Gubernur Olly mengatakan bahwa hingga kini pelaksanaan vaksin di Sulut sudah berada di angka 400 ribu.


Gubernur Olly juga menyerahkan bantuan dari Cadangan Pangan Pemerintah Daerah Provinsi Sulut yang dikelola Dinas Pangan Daerah, berupa beras sebanyak 26,05 ton kepada masyarakat terdampak cuaca ekstrim angin kencang dan gelombang tinggi.


Gubernur Olly Dondokambey saat menyerakan bantuan beras untuk warga Talaud ke Bupati Elly Lasut


Bantuan ini tersebar di Kecamatan Kepulauan Miangas ke 288 KK dengan total 5,15 ton, dan Kecamatan Nanusa 1.073 KK tersebar di 9 desa dengan total 20,90 ton.


Peninjauan vaksinasi massal Covid-19 dilakukan juga Gubernur Olly bersama Forkopimda di Kabupaten Minahasa Selatan, Jumat (25/6/2021), tepatnya di Desa Makaroyen Kecamatan Modoinding dan Desa Ranoyapo Kecamatan Ranoyapo, sekaligus pencanangan Kawasan Desa Hortikultura dan Desa Keluarga Gagah (Tanggap dan Tangguh) Bencana Tingkat Provinsi Sulut.


Kegiatan di Kecamatan Modoinding dan Ranoyapo ikut dihadiri Ketua TP PKK Provinsi Sulut, Rita Dondokambey - Tamuntuan, Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Selatan Franky Wongkar dan Pdt Petra Rembang.


Gubernur Olly Dondokambey bersama Ketua TP-PKK Provinsi Sulut, Rita Dondokambey-Tamuntuan memantau vaksinasi di Kabupaten Minahasa Selatan


Gubernur menyampaikan, Pemerintah Provinsi Sulut tetap serius menangani pandemi Covid-19 di Bumi Nyiur Melambai yaitu dengan pelaksanaan vaksinasi. Melalui Satgas Covid-19 yang terus memacu penyuntikan vaksin ke masyarakat dengan menetapkan target 100.000 orang divaksin dalam dua pekan ini.


"Bulan Juni 100.000 sejak Minggu kemarin. Ternyata mendekati target," tuturnya.


Gubernur optimistis target dapat dicapai karena didukung oleh kabupaten/kota yang mematok target vaksinasi ribuan orang per hari.


Dengan demikian, Gubernur menargetkan jika pasokan vaksin dari pusat lancar, maka 1,2 juta warga Sulut dapat menerima vaksin hingga Desember 2021.


"Sampai Desember, kalau vaksinnya ada ya, 1.2 juta orang divaksin," ungkapnya.


Pelaksanaan vaksinasi dan peninjauan oleh Gubernur Olly bersama Forkopimda Sulut di Kabupaten dan Kota merupakan optimisme dan memastikan masyarakat Sulut mendapatkan vaksinasi, untuk tetap sehat, untuk kelangsungan hidup, dan bisa melewati masa pandemic Covid-19, sehingga masyarakat semakin maju dan sejahtera.


 (Advetorial Diskominfo Sulut)

CLOSE ADS
CLOSE ADS
close