Kapolda Irjen Pol Nana Sudjana Tinjau Vaksinasi Massal di Gerai Vaksin Presisi Bitung Kapolda Irjen Pol Nana Sudjana Tinjau Vaksinasi Massal di Gerai Vaksin Presisi Bitung - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Kapolda Irjen Pol Nana Sudjana Tinjau Vaksinasi Massal di Gerai Vaksin Presisi Bitung

29 June 2021 | 21:51 WIB Last Updated 2021-06-29T13:51:02Z
Kapolda Sulut Irjen Pol Nana Sudjana saat meninjau pelaksanaan vaksinasi massal. Istimewa


INDIMANADO.COM - Kapolda Sulawesi Utara (Sulut), Irjen Pol Nana Sudjana meninjau pelaksanaan vaksinasi massal bagi masyarakat, di Gerai Vaksin Presisi Puskesmas Girian Weru, Kecamatan Girian, Kota Bitung, pada Selasa (29/6/2021) siang.

Peninjauan ini dilakukan Kapolda usai memimpin upacara tabur bunga di TMP Kairagi dan di dermaga Mako Ditpolairud Tandurusa, Selasa pagi, dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-75, 1 Juli mendatang.

Kapolda dalam kesempatan tersebut, mengatakan, Polda Sulut dan Polresta, Polres jajaran telah dan akan mendirikan Gerai Vaksin Presisi untuk memfasilitasi masyarakat yang belum disuntik vaksin Covid-19.

“Pendirian Gerai Vaksin Presisi ini merupakan instruksi Kapolri, dilaksanakan bersama TNI dan Pemerintah Daerah dalam hal ini Dinas Kesehatan. Sebagai tindak lanjut dari program Serbuan Vaksinasi Nasional TNI-Polri serentak di 34 wilayah Polda pada 26 Juni lalu, dalam rangka Hari Bhayangkara ke-75,” ujarnya.

Kapolda mengimbau bagi masyarakat yang belum menerima vaksin, bisa mendatangi Gerai Vaksin Presisi di kantor kepolisian ataupun fasilitas kesehatan terdekat.

Lanjut Kapolda, masyarakat tidak perlu khawatir dan takut, karena vaksin yang disuntikkan aman dan halal. Menurutnya, vaksinasi massal bertujuan membangun kekebalan kelompok demi menekan laju penyebaran virus corona.

“Dan bagi masyarakat yang sudah menerima vaksin agar tetap mematuhi protokol kesehatan. Yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas, serta meningkatkan imunitas,” pungkasnya.

Mendampingi Kapolda dalam peninjauan tersebut, Wakapolda Brigjen Pol Rudi Darmoko beserta para Pejabat Utama Polda Sulut, Kapolres Bitung, dan Kepala Puskesmas Girian Weru.

(*/trib/tim)

CLOSE ADS
CLOSE ADS
close