Motoling Dua Dicanangkan Sebagai Desa Digital Motoling Dua Dicanangkan Sebagai Desa Digital - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Motoling Dua Dicanangkan Sebagai Desa Digital

30 June 2021 | 22:05 WIB Last Updated 2021-06-30T14:05:00Z
Bupati Minahasa Selatan, Franky Donny Wongkar (FDW) saat melihat tehnologi aplikasi. Ist


INDIMANADO.COM, AMURANG - Bupati Minahasa Selatan (Minsel), Franky Donny Wongkar SH (FDW) mencanangkan Desa Motoling Dua Kecamatan Motoling sebagai Desa Digital, Rabu (30/6/2021).

Menurut Bupati FDW, Desa Digital merupakan implementasi program peningkatan dan percepatan informasi berbasis digital, sehingga diharapkan akan memberikan dampak postif bagi masyarakat dalam hal teknologi informasi dan memudahkan masyarakat mengakses program pemerintah.

“Teknologi Komunikasi dan Informatika adalah salah satu instrumen yang bisa diandalkan guna menunjang program pembangunan terlebih mewujudkan visi dan misi Kabupaten Minsel yang Maju, Berkepribadian dan Sejahtera. Apalagi Desa digital merupakan salah satu prioritas unggulan Pemerintah Provinsi Sulut,” ujar Bupati FDW didampingi Kadis Kominfo Roy Mandey.

Sementara, Camat Motoling Drs Sonny Umboh berharap desa digital dapat membangun Minsel lebih sejahtera dengan memanfaatkan teknologi internet.

“Saya juga berharap agar fasilitas ini bisa dimanfaatkan melalui kegiatan yang positif untuk memajukan desa Motoling Dua,” ujar Umboh yang diamini oleh Sekcam Krestofel Sendow.

Ditambahnya, aplikasi ini sudah dilakukan uji coba dan memiliki fitur seperti layanan pengaduan, serta fitur berita dan info seputar desa dan pasar digital. Aplikasi ini juga merupakan hasil inovasi Pemerintah dan Perangkat Desa Motoling Dua

“Ini bagian dari keahlian Penjabat Hukum Tua Motoling Dua, Donald Pesik SPd, yang ternyata punya inovasi di bidang digital. Dan Aplikasi ini merupakan pertama di Kecamatan Motoling. Saya berharap program Desa Digital ini bisa memberikan pelayanan yang efektif dan efisien bagi masyarakat, sehingga terwujudnya transparansi pelayanan kepada masyarakat,” tukasnya.

Hadir pada kegiatan tersebut sejumlah pejabat Pemkab Minsel, Pemerintah Kecamatan Motoling serta Pemdes Motoling Dua.

(*/Wesly)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close