3 Masalah Urgent Yang Segera Dituntaskan AA-RS di Manado 3 Masalah Urgent Yang Segera Dituntaskan AA-RS di Manado - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

3 Masalah Urgent Yang Segera Dituntaskan AA-RS di Manado

15 July 2021 | 21:48 WIB Last Updated 2021-07-15T13:48:08Z
Walikota Manado, Andrei Angouw.


MANADO, INDIMANADO.COM -398 tahun bukan lagi usia yang muda untuk Kota Manado. Banyak persoalan, permasalahan yang hadir bersamaan dengan kota majemuk ini, terlebih dengan adanya pandemi Covid-19, dampak yang timbulkannya cukup signifikan, bukan hanya kesehatan, jumlah yang terpapar, sosial, ekonomi, tapi juga dampak-dampak lainnya.

Hal ini yang menjadi tantangan kepemimpinan Walikota Andrei Angouw dan Wakil Walikota Richard Sualang (AA-RS).

Persoalan dan pemasalahan tentunya menjadi pekerjaan rumah buat pasangan pilihan rakyat ini.

HUT ke-398 Kota Manado bisa menjadi moment kebangkitan. 

Usai Rapat Paripurana HUT ke-398 Kota Manado, kepada media, Andrei Angouw menyampaikan harapannya. Dia berharap Kota Manado semakin maju dan masyarakatnya sejahtera dengan fasilitas publik yang lengkap seperti kota-kota lainnya di Indonesia.

Harapan ini tentu harus dibarengi dengan program dan realisasi.

Menurut Angouw, ada 3 permasalahan urgent yang harus segera diselesaikan di Kota Manado.

"Masalah pelik yang harus segera di tuntaskan seperti masalah sampah, pengendalian banjir dengan perbaikan infrastruktur serta mengontrol pandemi Covid-19," ujar Andrei Angouw, Rabu (14/7/2021) di gedung DPRD Sario.

Untuk mengotrol penyebaran Covid-19, Pemerintah Kota Manado terus berupaya melakukan vaksinasi.

"Kita fokus dalam hal penanganan covid dan bagaimana membangun kesadaran masyarakat agar waspada dan mau terlibat aktif dalam hal penanganan covid ini," kata Andrei Angouw.

Sebelumnya, AA-RS sudah membahas strategi menyelesaikan masalah banjir di Manado.

Rapat teknis pun sudah dilaksanakan bersama dinas terkait membahas pemukiman, pemetaan sungai, serta daerah dan lokasi rawan banjir termasuk tempat-tempat strategis yang sering tergenang air.

Satu persatu masalah dibahas untuk mencari solusinya.

Tidak hanya melihat data dan foto dari Google Map, Andrei Angouw pun turun langsung melihat kondisi sungai mulai dari Dendengan Luar sampai DAS Tondano.

“Semua masalah infrastruktur kota akan menjadi fokus perhatian untuk dijadikan rumusan program ke depan, termasuk bagaimana mengalokasikan anggarannya dalam Perubahan APBD 2021 atau pada APBD induk tahun 2022,” ungkap Andrei Angouw.

(Dwi/alfa jobel)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close