Gubernur Olly Serahkan 61 Ekor Sapi Kurban Gubernur Olly Serahkan 61 Ekor Sapi Kurban - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Gubernur Olly Serahkan 61 Ekor Sapi Kurban

19 July 2021 | 22:44 WIB Last Updated 2021-07-20T14:50:24Z
Gubernur Olly Dondokambey menyerahkan hewan kurban secara simbolis.

MANADO, INDIMANADO.COM - Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) menggelar acara Penyerahan Bantuan Hewan Kurban ke Kabupaten/Kota dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha 1442 H Tahun 2021. 61 hewan kurban sapi diserahkan secara simbolis oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey kepada para imam masjid penerima bantuan.

Dalam kesempatannya, Gubernur Olly mengungkapkan bahwa dalam momen peringatan Hari Raya Idul Adha 1442 H ini, sudah sepatutnya umat Muslim menaikkan syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa.

"Kita patut mengucapkan syukur kepada Tuhan sehingga acara kita hari ini bisa berjalan dengan baik. Ini tentunya tidak terlepas dari kerjasama yang baik antara pemerintah, stakeholder terkait berserta warga masyarakat dalam menyambut Hari Raya Haji tahun ini," ujar Gubernur usai menyerahkan hewan kurban di Halaman Belakang Kantor Gubenur, Senin (19/7/2021).

Gubernur mengharapkan, kiranya lewat penyerahan bantuan hewan kurban ini seluruh umat Islam di Sulawesi Utara dapat memaknainya sebagai wujud kepedulian dan perhatian pemerintah kepada kaum Muslimin dan Muslimah dalam menyambut Idul Adha 1442 H.

"Bantuan ini kiranya bisa dimaknai sebagai bentuk perhatian kami pemerintah daerah kepada umat Islam yang akan merayakan hari raya. Untuk itu, Saya mengucapkan selamat Hari Raya Idul Adha 1442 H kepada semua yang merayakan, semoga Tuhan Yang Maha Kuasa selalu menyertai kita semua," pungkasnya.

Sementara itu, atas nama seluruh Umat Muslim di wilayah Sulawesi Utara, Ketua Umum PHBI Sulut Hi. Syahrul Poli, menyampaikan terima kasih serta apresiasi kepada Pemprov Sulut, khususnya Gubernur Olly Dondokambey atas bantuan hewan kurban yang telah diberikan. Seperti yang disampaikan sebelumnya oleh Gubernur Olly, bantuan ini merupakan bentuk kepedulian dan perhatian pemerintah daerah kepada umat Muslim di Bumi Nyiur Melambai.

Diketahui, sapi kurban yang diserahkan dalam acara ini sebanyak 61 ekor, yang terdiri atas 1 ekor sapi bantuan Presiden Joko Widodo, 30 ekor dari Gubernur Olly untuk Dewan Masjid, dan 30 ekor dari Pemprov Sulut untuk 30 masjid yang tersebar di wilayah Sulut, yang sumber dananya berasal dari DPA Biro Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setdaprov Sulut dengan anggaran sebesar 905 juta rupiah. Adapun 1 ekor sapi yang diberikan oleh Presiden Jokowi akan diberikan kepada jamaah Masjid Musabirin Tumpaan Baru, Kabupaten Minahasa Selatan.

Hadir dalam acara ini, Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw, Ketua DPRD Sulut Fransiscus Silangen, jajaran Forkopimda Sulut, Asisten 1 Setdaprov Sulut Edison Humiang, Asisten 2 Sulut Praseno Hadi, Karo Kesra Sulut Fereydi Kaligis, serta para pejabat dan stakeholder terkait.

(*/alfa jobel)

CLOSE ADS
CLOSE ADS
close