Gubernur Olly Terima Penghargaan Kerukunan dari Asosiasi FKUB Indonesia Gubernur Olly Terima Penghargaan Kerukunan dari Asosiasi FKUB Indonesia - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Gubernur Olly Terima Penghargaan Kerukunan dari Asosiasi FKUB Indonesia

16 July 2021 | 19:40 WIB Last Updated 2021-07-16T11:40:09Z
Gubernur Olly Dondokambey. Dok


MANADO, INDIMANADO.COM - Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Olly Dondokambey kembali mendapat penghargaan, kali ini Olly Dondokambey mendapat Penghargaan Kerukunan dari Asosiasi Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Indonesia.

Penghargaan diberikan atas usaha dan prakarsanya dalam berpartisipasi membangun kerukunan di Indonesia yang sangat bermanfaat untuk tetap tegak dan jayanya Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Ketua Asosiasi FKUB Indonesia, Ida Pangelingsir Agung Putra Sukahet mengatakan, Gubernur Olly dinilai berhasil memimpin Sulut menjadi daerah yang toleran dan rukun umat beragamanya.

"Kiblat kerukunan di Indonesia ada di Sulawesi Utara dan benar Sulut merupakan Laboratorium Toleransi Beragama," kata Ida.

Selain itu, Olly dinilai sebagai seorang gubernur yang benar-benar peduli terhadap kerukunan dan toleransi. "Beliau adalah aset Bangsa Indonesia dan tokoh bangsa bagi umat beragama," kata dia.

Ida Pangelensir mengatakan, Asosiasi FKUB memantau terus kebijakan Gubernur Olly sejak 5 tahun belakangan.

Dalam mengambil keputusan kerap melibatkan tokoh agama dalam pengambilan keputusan. "Pada sebagian besar kebijakan sosial Kemasyarakatan selalu melibatkan tokoh agama, lebih khusus peran FKUB Dan BKSAUA," ungkap dia.

Pada Pekan Kerukunan Nasional tahun 2017 dihadiri Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Lewat ruang diskusi, sarasehan dan workshop dihadiri peserta yang hampir 3000 Orang mengakui peran Gubernur Olly.

"Apa yang dilakukan Pak Olly patut dicontohi baik penguatan kelembagaan organisasi kerukunan maupun pemberdayaan organisasi," kata dia.

Apa terlebih lanjut dia, pada saat itu diresmikan Desa dan kelurahan Percontohan Kerukunan se-Indonesia. 

(**/tim)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close