Januari Hingga Juli, 92 Kasus Kekerasan Menimpa Perempuan dan Anak di Sulut Januari Hingga Juli, 92 Kasus Kekerasan Menimpa Perempuan dan Anak di Sulut - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Januari Hingga Juli, 92 Kasus Kekerasan Menimpa Perempuan dan Anak di Sulut

14 July 2021 | 16:15 WIB Last Updated 2021-07-14T08:15:21Z
Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Sulawesi Utara, Dokter Kartika Devi Kandouw - Tanos Mars. Istimewa


INDIMANADO.COM - Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Sulawesi Utara (Sulut) mencatat angka kekerasan pada perempuan dan anak tahun 2021 terbilang tinggi. Bahkan pada 1 Januari hingga 12 Juli 2021, tercatat ada 92 kasus.

Dari 92 kasus tersebut, UPTD PPA Dinas P3A Daerah Sulut mencatat, 47 kasus dilakukan kepada anak perempuan dan 20 kasus kepada anak laki-laki.

“Kita bisa melihat bahwa itu kondisi yang dialami oleh anak dan perempuan kita bahwa memang angka ini terus bertambah,” kata Kepala DP3A Dokter Kartika Devi Kandouw-Tanos Mars.

Ditambahkannya, bahwa jumlah kasus yang tercatat saat ini belum juga menggambarkan keseluruhan kasus kekerasan yang ada yang terjadi di tengah-tengah masyarakat. 

“Angka ini hanya kasus yang masuk pelaporan langsung di UPTD PPA. Ada juga kasus-kasus yang dilaporkan di kepolisian ataupun UPTD PPA yang sudah terbentuk di kabupaten/kota,” pungkas dr Devi. 

Oleh karena itu, dalam mengoptimalisasi upaya perlindungan perempuan dan anak yang saat ini berada dalam situasi kerentanan pada masa pandemi Covid-19, menurut dr Devi, pemerintah provinsi dan kabupaten kota harus bergerak.

(**/alfa jobel)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close