Jelang Idul Adha, Pertamina Sulawesi Tambah Pasokan Lebih dari 900 Ribu Tabung LPG Jelang Idul Adha, Pertamina Sulawesi Tambah Pasokan Lebih dari 900 Ribu Tabung LPG - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Jelang Idul Adha, Pertamina Sulawesi Tambah Pasokan Lebih dari 900 Ribu Tabung LPG

19 July 2021 | 13:14 WIB Last Updated 2021-07-19T05:14:17Z

 

Jelang Idul Adha, Pertamina Sulawesi Tambah Pasokan Lebih dari 900 Ribu Tabung LPG (Foto Istimewa)



INDIMANADO.COM, Makassar - Sejak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Jawa-Bali dan menyusul di sebagian kota dan kabupaten di Sulawesi, tentunya sebagian aktivitas masyarakat beralih ke rumah. Hal ini juga membuat aktivitas memasak dan pemakaian tabung LPG meningkat. 


Sebagai antisipasi tingginya konsumsi LPG pada peringatan Idul Adha 1442 H, PT Pertamina (Persero) Subholding Commercial & Trading Regional Sulawesi menambah pasokan Tabung LPG 3 kg sebanyak 932.520 tabung se-Sulawesi. 


Penambahan alokasi pasokan LPG 3 kg tersebut lebih banyak 6,34% dibandingkan konsumsi normal pada bulan Juli dan dilakukan untuk 6 provinsi dengan rincian sebagai berikut : 


1. Sulawesi Selatan sebanyak 605.120 tabung, 

2. Sulawesi Tengah sebanyak 68.320 tabung, 

3. Sulawesi Utara sebanyak 74.840 tabung,

4. Sulawesi Tenggara sebanyak 66.080 tabung, 

5. Gorontalo sebanyak 73.920 tabung dan 

6. Sulawesi Barat sebanyak 44.240 tabung. 


Unit Manager Communication, Relations & CSR Pertamina Regional Sulawesi, Laode Syarifuddin Mursali mengatakan penambahan alokasi tersebut dilakukan untuk antisipasi kenaikan konsumsi LPG akibat pembatasan yang diperketat sehingga menyebabkan aktivitas di rumah cenderung meningkat. 


“Penambahan ini juga dilakukan sebagai respon atas permintaan beberapa kabupaten/kota berupa operasi pasar untuk menekan inflasi daerah,” ujar Laode, Senin (19/7/2021).


Lebih lanjut Laode mengatakan selain menambahkan pasokan LPG 3 Kg lebih banyak dari alokasi reguler, Pertamina juga memastikan pasokan BBM dalam keadaan aman selama masa PPKM. 


"Selama masa PPKM ini, kami pastikan pasokan BBM aman dan penerapan protokol kesehatan di SPBU dilakukan guna mencegah penyebaran COVID-19," terang Laode. 


Selama bulan Juli, dalam rangka menyambut Idul Adha 1442 H, Pertamina memberikan promo khusus untuk LPG Non-Subsidi jenis Bright Gas yang dapat dengan mudah dipesan melalui layanan Pertamina Call Center 135. 


Pertamina memberikan promo spesial kepada pelanggan setia bright gas berupa promo biaya trade in, tukar LPG 3 Kg ke Bright Gas) yang berlaku hingga 31 Juli 2021dengan rincian berikut :

1.  Diskon Rp 123.000,- untuk penukaran 1 tabung Elpiji 3 kg (kosong) dengan 1 Bright Gas 5,5 kg (Isi)

2. Diskon Rp 135.000,- untuk penukaran 2 tabung Elpiji 3 kg (kosong) dengan 1 Bright Gas 12 kg (isi) 


Segala syarat dan ketentuan untuk mendapatkan promo Bright Gas ini dapat dicek dan diakses melalui website www.brightgas.co.id. Selain itu, promo lebih hemat Rp300,- per liter untuk pembelian Pertamax Series dan Dex Series masih berlaku sampai akhir bulan Juli ini untuk pembelian BBM menggunakan aplikasi My Pertamina. 


Apabila masyarakat mengalami kesulitan atau membutuhkan informasi terkait ketersediaan LPG dan BBM, masyarakat dapat menghubungi layanan pelanggan 24 jam melalui Pertamina Call Center 135. 


“Kami mengimbau kepada masyarakat agar membeli LPG melalui pangkalan resmi Pertamina atau di SPBU. Kami juga mengharapkan sinergi antar instansi terutama Disperindag dan Kepolisian untuk turut aktif menindak pengecer yang menjual harga diatas HET, karena itu sudah bukan ranah pengawasan kami,” ujar Laode. 


(***/ss)

CLOSE ADS
CLOSE ADS
close