Bupati FDW dan Wabup PYR Temui Menteri Teten Masduki, Bantuan UMKM Berhasil Masuk Minsel Bupati FDW dan Wabup PYR Temui Menteri Teten Masduki, Bantuan UMKM Berhasil Masuk Minsel - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Bupati FDW dan Wabup PYR Temui Menteri Teten Masduki, Bantuan UMKM Berhasil Masuk Minsel

21 January 2022 | 17:04 WIB Last Updated 2022-01-21T09:04:06Z


AMURANG, (indimanado.com) - Bupati Franky Donny Wongkar (FDW) dan Wakil Bupati Pendeta Petra Yanni Rembang (PYR) melakukan kunjungan kerja di Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Republik Indonesia, Selasa (18/1/2022) pekan ini.

Kunjungan kerja dalam rangka membahas tentang persetujuan dari Kementerian Koperasi dan UKM terkait program pembangunan Rumah Produksi Bersama (Factory Sharing), Bupati FDW dan Wakil Bupati PYR melakukan audiense dengan Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki yang didampingi oleh Deputi Bidang Usaha Kecil dan Menengah Hanung Harimba Rachman dan Deputi Bidang Kewirausahaan Siti Azizah.

Dari hasil audiens tersebut Bupati FDW dan Wakil Bupati Pendeta PYR, berhasil meyakinkan Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki, sehingga rumah produksi bersama Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Minahasa Selatan berhasil mendapatkan bantuan tahap pertama sejumlah kurang lebih Rp11 miliar dari jumlah anggaran Rp126 miliar untuk 3 Tahun.

“Ya dari hasil upaya dan kerja keras Bupati Franky Donny Wongkar dan Wakil Bupati Pendeta Petra Yanni Rembang di Kementerian Koperasi dan UKM sehingga Pemkab Minsel mendapatkan bantuan Program rumah produksi bersama yang direncanakan berjalan di Tahun 2022 oleh Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan Lewat Dinas Koperasi UMKM,” terang Kadis Kominfo Roy Mandey SE.

Bantuan ini sendiri bertujuan agar produk UMKM di kabupaten Minahasa Selatan kualitasnya berstandar industri.

“Pada kesempatan itu Bupati memberikan apresiasi dan terima Kasih kepada Pak Menteri berserta jajarannya yang sudah menyambut baik kunjungan Pemkab Minsel dan boleh mendapatkan bantuan Dana yang cukup besar dan sangat bermanfaat bagi masyarakat Minahasa Selatan khususnya kepada pelaku-pelaku UMKM, katanya.

Dengan bantuan ini diharapkan Bupati FDW nantinya dapat mengembangkan usaha para pelaku UMKM sehingga akan memberikan dampak positif bagi peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Bupati menyampaikan Pemkab Minsel akan betul-betul menggunakan bantuan dana tersebut sesuai peruntukanya, ” pungkasnya.

Hadir mendampingi Bupati FDW dan Wakil Bupati PYR dalam kunker tersebut Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Pemkab Minsel Dr Meidy Maindoka, Dosen Agribisnis Sosial Ekonomi Pertanian Unsrat Dr Ir Tommy Lolowang MSi, Tenaga Ahli Bupati Minsel bidang Perencanaan UMKM Kelapa Terpadu dan Ir Dedie Tooy, MSi PhD Ketua Jurusan Teknologi Pertanian Fakultas Pertanian Unsrat. (wesly)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close