Kasus Covid-19 Menurun, Lantamal VIII Tak Kendorkan Gelaran Vaksinasi Kasus Covid-19 Menurun, Lantamal VIII Tak Kendorkan Gelaran Vaksinasi - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Kasus Covid-19 Menurun, Lantamal VIII Tak Kendorkan Gelaran Vaksinasi

21 March 2022 | 18:25 WIB Last Updated 2022-03-21T10:25:37Z
Kasus Melandai Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) VIII Manado, terus melaksanakan vaksinasi Covid-19 di beberapa daerah yang menjadi wilayah kerjanya. (foto istimewa)

MANADO, (indimanado.com) - Meski data dari Kementerian Kesehatan, kasus terkonfirmasi Covid-19 di Indonesia mulai melambat dan cenderung menurun, tidak menyurutkan jajaran Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) VIII Manado, untuk melaksanakan vaksinasi Covid-19 di beberapa daerah yang menjadi wilayah kerjanya. Senin (21/3) Komandan Lantamal (Danlantamal) VIII Manado Brigadir Jenderal TNI (Mar) I Wayan Ariwijaya, S.E., CFrA. menyampaikan bahwa meskipun secara umum angka kesembuhan pasien Covid-19 meningkat, akan tetapi masyarakat tidak boleh lengah.

“Tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan dan laksanakan vaksinasi untuk memberikan herd immunity”, tandasnya. Selain itu Danlantamal VIII juga mengatakan bahwa vaksinasi yang dilakukan Lantamal VIII dan jajarannya sejalan dengan perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono yakni

“Jadilah contoh dan teladan dalam mendukung upaya percepatan penanganan wabah Covid-19, serta cepat beradaptasi diri terhadap tatanan kehidupan normal baru di kalangan TNI AL,"tukasnya.

Vaksinasi Covid-19 Lantamal VIII dan jajarannya hari ini dimulai dari Pangkalan TNI AL (Lanal) Gorontalo yang kembali menggelar vaksinasi Covid-19 di Lapangan Taruna Kota Gorontalo. Melibatkan lima orang tenaga kesehatan dari Balai Pengobatan Lanal Gorontalo dan beberapa pendukung, berhasil memberikan vaksin kepada 69 orang, terdiri dari 20 orang menerima dosis pertama, 43 orang dosis kedua dan enam orang menerima dosis ketiga menggunakan vaksin Sinovac, Pfizer dan Moderna.


Selanjutnya gelaran vaksinasi Rumkital dr. Wahyu Slamet Bitung berhasil memberikan vaksin kepada 31 orang, dimana 11 orang menerima dosis kedua dan 20 orang menerima dosis ketiga menggunakan vaksin Sinovac, Astrazeneca dan Pfizer. Kemudian Lanal Tahuna pada vaksinasi rutin bertempat di Balai Kesehatan Lanal, berhasil memberikan vaksin kepada 22 orang, satu orang menerima dosis pertama, 14 orang menerima dosis kedua dan tujuh orang menerima dosis ketiga menggunakan vaksin Sinovac, Astrazeneca dan Pfizer.

Vaksinasi di dalam pangkalan juga dilaksanakan Lanal Tolitoli, yang pada hari ini berhasil memberikan vaksin jenis Pfizer kepada 19 orang, satu orang menerima dosis pertama dan 18 orang lainnya menerima dosis ketiga. Sementara itu Dinas Kesehatan Lantamal VIII telah memberikan vaksin kepada 14 orang, diantaranya sepuluh orang menerima dosis kedua dan empat orang menerima dosis ketiga menggunakan vaksin Sinovac, Astrazeneca dan Moderna. Begitu juga dengan Lanal Melonguane yang telah memberikan vaksin dosis kedua kepada tiga orang menggunakan vaksin Sinovac. Selama proses pelaksanaan vaksinasi yang digelar Lantamal VIII dan jajarannya selalu menerapkan protokol kesehatan dengan ketat, dan sampai dengan berakhirnya pelaksanaan tidak ditemukan kejadian ikutan pasca imunisasi. (Dwi)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close