53 CASN RSUP Kandou Ikut Kredensial 53 CASN RSUP Kandou Ikut Kredensial - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

53 CASN RSUP Kandou Ikut Kredensial

6 April 2022 | 17:51 WIB Last Updated 2022-04-06T09:51:10Z
53 Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) telah di terima oleh pimpinan RSUP Kandou dan mereka sudah dibekali dengan pendidikan, pelatihan (Diklat) dan orientasi, baik secara umum maupun khusus. (foto istimewa)

MANADO, (indimanado.com) - Setelah melewati berbagai tahapan, 53 Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) telah di terima oleh pimpinan RSUP Kandou. Sesuai regulasi, mereka sudah dibekali dengan pendidikan, pelatihan (Diklat) dan orientasi, baik secara umum maupun khusus.

CASN juga wajib mengikuti Kredensial, untuk bisa meraih Rincian Kewenangan Klinis (RKK) dan Surat Penugasan Kewenangan Klinis (SPK), yang sebelumnya mereka juga telah dilakukan assesmen kompetensi pada tahap awal.

Hal ini di sampaikan Direktur SDM Pendidikan dan Umum, RSUP Prof Dr. R.D Kandou Manado, Dr.dr Ivonne.E Rotty, M.Kes, saat membuka kegiatan Kredensial bagi CASN RSUP Kandou, di aula lantai 2 kantor administrasi RSUP Kandou, Rabu (5/04/2022).


Dokter Ivonne, yang didampingi Koordinator SDM, Ns, Suwandi Luneto, S.Kep, M.Kes, juga mengatakan ketika CASN memegang Rincian Kewenangan Klinis dan SPK, CASN sudah bisa melaksanakan tanggung jawab sebagai seorang perawat sesuai dengan kewenangan.

"Selamat kepada anak - anak saya,yang sudah mengikuti kredensial ini, dan selamat melayani masyarakat dengan penuh tanggung jawab. Terima kasih juga buat komite keperawatan dan tim Kredensial, atas pelaksanaan kegiatan ini," ujarnya.

Hal yang sama juga dikatakan Ketua komite keperawatan, Ns Frida Mendur, S.Kep. M.Kes, bahwa proses kredensial ini di dahului dengan assesmen kompetensi.

"Kita akan melihat kompetensinya seperti apa kemudian dilanjutkan dengan kredensial, karena ini adalah awal mereka memulai tugas dan tanggung jawab sebagai staf keperawatan di RSUP Kandou," tutupnya. (Dwi)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close