Pemkot Bitung Gandeng Unsrat Berkontribusi Majukan Pembangunan Pemkot Bitung Gandeng Unsrat Berkontribusi Majukan Pembangunan - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Pemkot Bitung Gandeng Unsrat Berkontribusi Majukan Pembangunan

12 July 2022 | 21:11 WIB Last Updated 2022-08-12T06:16:02Z
Penandatanganan kerjasama Unsrat (Rektor Unsrat, Prof. Dr. Ir. Ellen Joan Kumaat M.Sc DEA dan Pemkot Bitung (Walikota Bitung Ir Maurits Mantiri MM). Foto istimewa


INDIMANADO.COM - Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung konsentrasi untuk memajukan pembangunanini daerah. Mewujudkan tujuan tersebut, Pemkot Bitung menggandeng Universitas Sam Ratulangi (Unsrat), untuk mendapatkan kontribusi dan peran akademisi.

Sebagai tindak lanjut, Pemkot Bitung dan Unsrat meneken kerja sama.

Pada kesempatan itu, Rektor Unsrat, Prof. Dr. Ir. Ellen Joan Kumaat M.Sc DEA mengatakan, dengan adanya program kampus merdeka dan merdeka belajar, memungkinkan kerja sama dengan berbagai pemerintah, termasuk Pemkot Bitung bahkan institusi lainnya.

“Ini menjadi kesempatan bagi mahasiswa Unsrat untuk menggali potensi-potensi yang ada di berbagai instansi. Terutama untuk menambah skill dari mahasiswa dan menambah manfaat bagi mereka,” kata Prof Ellen,
Selasa (12/7/2022).

Prof Kumaat juga berharap, kerja sama ini bukan sekedar tanda tangan di atas kertas tetapi, akan menghasilkan berbagai program. “Melalui kerja sama ini, menjadi kesempatan bagi Unsrat untuk membantu Pemkot Bitung,” ujarnya.

Walikota Bitung Ir Maurits Mantiri MM dalam sambutannya mengatakan melalui kerja sama dengan Unsrat yang hebat dan berstatus akreditasi unggul, pastinya akan memberikan manfaat bagi Kota Bitung.

“Kerja sama ini akan memberi manfaat bagi Pemerintah Kota Bitung, tidak sekedar tanda tangan, tapi dibutuhkan tenaga-tenaga terampil yang mempunyai visi yang jelas untuk membangun Provinsi Sulawesi Utara lebih baik, khususnya kota Bitung lebih baik ke depannya,” tandasnya. (*/alfa jobel)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close