Wagub Kandouw Promosi Potensi dan Keunggulan Sulut di Malaysia Showcase 2022 Wagub Kandouw Promosi Potensi dan Keunggulan Sulut di Malaysia Showcase 2022 - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Wagub Kandouw Promosi Potensi dan Keunggulan Sulut di Malaysia Showcase 2022

13 October 2022 | 21:08 WIB Last Updated 2022-10-13T13:08:55Z
Wagub Steven Kandouw saat berbicara di Malaysia Showcase 2022. Foto istimewa

MANADO, (indimanado.com) - Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Steven OE Kandouw promosikan potensi dan keunggulan Sulut di Malaysia Showcase 2022 di hotel Four Point Hotel Manado, Kamis (13/10/2022).

Showcase 2022 ini dipimpin langsung Penjabat Duta Besar Malaysia untuk Indonesia Adlan Mohamad Shaffieg.

Menurut Wagub Kandouw, hadirnya Malaysia Showcase 2022 di Kota Manado, sebagai bentuk pengakuan bahwa Provinsi Sulut memiliki potensi besar dalam berbagai sektor seperti pendidikan kesehatan pariwisata dan perdagangan.

“Saya mewakili Pak Gubernur Sulut Olly Dondokambey berterima kasih kepada Kedutaan Besar Malaysia yang sudah memilih Sulut sebagai Showcase 2022,”ucapnya.

Wagub menjelaskan Indonesia sangat luas dan bukan hanya Pulau Jawa, Sumatera dan Kalimantan. Tetapi juga ada Pulau Sulawesi didalamnya Provinsi Sulawesi Utara yang begitu banyak memiliki potensi dan keunggulan dibanyak sektor.

"Sulut memiliki 2,6 juta jumlah penduduk atau hanya satu persen dari total penduduk Indonesia. Walaupun Sulut kecil tetapi saya bangga, karena merupakan salah satu provinsi yang tingkat kemiskinannya rendah. Demikian juga pertumbuhan ekonomi survive di atas nasional,” jelasnya.

Wagub Kandouw juga menyampaikan, Sulut salah satu Provinsi yang paling bahagia dan aman berinvestasi. Demikian juga dengan kehidupan masyarakat yang rukun dan damai. Untuk Bandara Internasional Dr Sam Ratulangi, Sulut dilalui maskapai internasional dengan direct flight dari Sulut yang membuka akses ke Singapura, dengan Scoot Air yang saat ini frekuensinya ditambah.

“Dengan dibukanya akses ini, Sulut akan makin dikenal. Sulut bisa jadi gerbang Kuala Lumpur di wilayah Indonesia Timur, untuk konektivitas dua negara,”ujarnya.

Di sektor perikanan dan perkebunan di Sulut, Wagub Kandouw menjelaskan potensi dan keunggulannya. Dimana Provinsi di ujung utara Indonesia memiliki 7 pabrik pengalengan ikan terbesar. Belum lagi produk pala dan kelapa yang saat ini juga menjadi produk unggulan ekspor Sulut.
"Terbukanya kerja sama ini akan menjadi peluang bisnis yang memberikan keuntungan bagi kedua negara," pungkasnya.

Tampak hadir, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Henry Kaitjili, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi, Grace Punuh, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Debby Kalalo, Kepala Dinas PTSP Provinsi Frangky Manumpil, Rektor Universitas Sam Ratulangi Manado Prof Ellen Kumaat.  (**/ajl)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close