Lanudal Manado Gelar Coffe Morning Bersama Pekerja Media Lanudal Manado Gelar Coffe Morning Bersama Pekerja Media - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Lanudal Manado Gelar Coffe Morning Bersama Pekerja Media

13 January 2023 | 23:35 WIB Last Updated 2023-01-13T15:35:47Z
Komandan Lanudal (Danlanudal) Manado Letkol Laut (P) Tatang Yanuar Ristanto mengelar Coffe Morning dan Fun shooting (Latihan Menembak) bersama awak media di Manado Jumat (13/01/2023) pagi yang dilaksanakan di Mako Pangkalan Udara Angkatan Laut Manado. (Foto istimewa)
Komandan Lanudal (Danlanudal) Manado Letkol Laut (P) Tatang Yanuar Ristanto mengelar Coffe Morning dan Fun shooting (Latihan Menembak) bersama awak media di Manado Jumat (13/01/2023) pagi yang dilaksanakan di Mako Pangkalan Udara Angkatan Laut Manado. (Foto istimewa)

MANADO, Indimanado.com - Untuk lebih mempererat keakraban  antara Lanudal Manado dengan insan pers, Komandan Lanudal (Danlanudal) Manado Letkol Laut (P) Tatang Yanuar Ristanto mengelar Coffe Morning dan Fun shooting (Latihan Menembak) bersama awak media di Manado 
Jumat (13/01/2023) pagi,
yang dilaksanakan di Mako Pangkalan Udara Angkatan Laut Manado.

“Pada hari ini kita dari Pangkalan Udara TNI AL Manado menyelenggarakan Coffee Morning sekaligus Fun Shooting bersama para awak media yang ada di Sulawesi Utara khususnya di Manado dalam rangka silaturahmi,” ujar Komandan Lanudal Manado, Letkol Laut (P) Tatang Yanuar Ristanto kepada wartawan.

Menurut Tatang, kegiatan ini bertujuan untuk memperelat tali persaudaraan antara Lanudal Manado dengan awak media.

“Nanti pada pelaksanaan apabila ada pemberitaan terkait kegiatan TNI AL di wilayah Manado kita sudah sama-sama saling mengenal, dan dapat bersinergi mempublikasikan kegiatan pemberitaan yang baik, dan positif dari rekan rekan media,” kata Tatang.

Tatang juga menjelaskan kegiatan silaturahmi ini sekaligus mengenalkan fungsi Pangkalan Udara TNI Angkatan Laut (Lanudal) Manado kepada rekan-rekan media.

“Memang pada saat hari ini juga sekaligus mengenalkan pangkalan udara TNI AL yang ada di Manado, karna rekan-rekan juga belum pernah ke Lanudal sehingga memperkenalkan pangkalan udara TNI AL sebagai pangkalan pendukung operasi pesawat-pesawat udara TNI AL  yang beroperasi di sekitaran ALKI  II dan ALKI III,” jelasnya.

Danlanudal Manado, ini juga menjelaskan Pangkalan Udara TNI AL ini sebagai pangkalan pendukung operasi yang ada di Wilayah Sulawesi Utara dan sekitarnya.

“Karna kita berbatasan langsung dengan negara tetangga Filipina, kita juga sering melaksanakan patroli terkoordinasi dengan negara-negara tetangga khusunya Filipina sehingga pesawat-pesawat udara AL yang beroperasi disini seluruhnya didukung baik Logistik, maupun fasilitas labuhnya, fasilitas perawatan dan personilnya,” jelasnya kembali.

Sebelum menembak para jurnalis yang hadir diberikan pembekalan dan pengenalan dasar-dasar menembak, pengenalan jenis senjata, serta  sasaran menembak yang baik dan benar oleh instruktur perwira Lanudal Manado. (Dwi)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close