Bupati FDW Buka Pelatihan Pemasaran Digital untuk Pelaku Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Bupati FDW Buka Pelatihan Pemasaran Digital untuk Pelaku Pariwisata dan Ekonomi Kreatif - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Bupati FDW Buka Pelatihan Pemasaran Digital untuk Pelaku Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

14 July 2023 | 23:23 WIB Last Updated 2023-07-14T15:31:38Z
Pelatihan pemasaran digital bagi pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif di Kabupaten Minahasa Selatan.

Amurang, Indimanado.com - Bupati Minahasa Selatan, Franky Donny Wongkar (FDW) membuka pelatihan pemasaran digital bagi pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif di Kabupaten Minahasa Selatan. Acara ini diselenggarakan di Restoran Monic Boulevard Amurang Timur, Jumat 14 Juli 2023, dan dihadiri oleh Melky Tumpia, CEO PT. Kawanua Digital Multiverse, serta para pelaku usaha di bidang pariwisata dan ekonomi kreatif di wilayah tersebut.

Pelatihan ini diadakan sebagai langkah untuk menciptakan daya tarik pariwisata yang lebih luas dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Minahasa Selatan. Para pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif di daerah membutuhkan pengetahuan tentang pemasaran digital guna memaksimalkan potensi wisata dan produk ekonomi yang ada.

Dalam sambutannya, FDW mengungkapkan pentingnya kegiatan ini dan berharap agar pelatihan tersebut tidak hanya menjadi seremonial belaka, tetapi juga memberikan dampak nyata bagi para peserta. Bupati juga menekankan fokus pengembangan pariwisata di Kabupaten Minahasa Selatan, karena hal tersebut akan berdampak positif pada pendapatan ekonomi para pelaku usaha.

"Mari kita fokus untuk mengembangkan pariwisata yang ada di Kabupaten Minahasa Selatan karena pasti akan berdampak pada pendapatan ekonomi para pelaku-pelaku usaha yang ada, dan Kami selaku pemerintah daerah melalui Dinas Pariwisata Kabupaten Minsel terus berupaya memfasilitasi untuk berkembangnya pariwisata di Kabupaten Minahasa Selatan," tutup Bupati FDW diakhir sambutannya.

Pelatihan pemasaran digital ini diharapkan dapat membantu mengoptimalkan promosi pariwisata unggulan serta memasarkan produk ekonomi di Kabupaten Minahasa Selatan, sesuai dengan visi pemerintah daerah untuk menciptakan Minahasa Selatan yang maju, berkepribadian, dan sejahtera melalui peningkatan sumber daya manusia yang sehat dan berdaya saing, serta kemandirian ekonomi melalui sektor agribisnis dan pariwisata.

Data dari Badan Pusat Statistik (BPS) Minahasa Selatan menunjukkan bahwa terdapat 44 objek wisata alam, 29 objek wisata budaya, 7 objek wisata sejarah, dan 12 objek wisata religi di daerah tersebut. Selain itu, terdapat beberapa tempat wisata strategis seperti Kampung Wisata Kakenturan, Kolam Renang Air Panas di Tompasobaru, Desa Wisata Molinow, Batu Dinding Kilometer Tiga di Amurang, Air Terjun Kulung-Kulung di Wiau Lapi, Benteng Portugis Uwuran Dua di Amurang, Pantai Alar Boelevard, Pantai Teletabis, Pantai Popareng, Pantai Wawontulap, Pantai Sondaken, dan Pantai Arakan yang telah dikunjungi oleh ribuan wisatawan domestik dan mancanegara pada tahun 2023.

Acara pembukaan pelatihan ini dihadiri oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra, Kepala Dinas Pariwisata, dan Plt Kepala Dinas Kominfo, Tusrianto Rumengan SSTP MSi. (GM/Alfa Jobel)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close