Lantik Sejumlah Pejabat, Bupati FDW Minta Laksanakan Tupoksi dengan Baik dan Bertanggungjawab Lantik Sejumlah Pejabat, Bupati FDW Minta Laksanakan Tupoksi dengan Baik dan Bertanggungjawab - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Lantik Sejumlah Pejabat, Bupati FDW Minta Laksanakan Tupoksi dengan Baik dan Bertanggungjawab

14 July 2023 | 21:58 WIB Last Updated 2023-07-14T13:58:09Z
Bupati Minahasa Selatan, Franky Donny Wongkar SH (FDW) melakukan pelantikan dan pengambilan sumpah/janji Pejabat Pengawas dan Kepala Sekolah dirangkaikan dengan penyerahan Surat Keputusan (SK) Penjabat Hukum Tua.

Amurang, Indimanado.com - Bupati Minahasa Selatan, Franky Donny Wongkar, SH., melakukan pelantikan dan pengambilan sumpah/janji Pejabat Pengawas dan Kepala Sekolah dirangkaikan dengan penyerahan Surat Keputusan (SK) Penjabat Hukum Tua, di Aula Waleta Kantor Bupati Minahasa Selatan, Jumat, 14 juli 2023.

Pelaksanaan pelantikan tersebut merupakan hasil dari evaluasi kinerja pemerintah daerah, serta merupakan bagian dari upaya penyegaran dan peningkatan kompetensi para aparatur sipil negara di lingkungan Kabupaten Minahasa Selatan.

Dalam pelaksanaan tupoksi (tugas pokok dan fungsi) mereka, pejabat-pejabat yang dilantik diharapkan dapat mengemban peran sebagai pelaksana kebijakan publik, pelayan publik, serta perekat dan pemersatu bangsa.


Bupati Franky Donny Wongkar, dalam sambutannya, menyampaikan selamat kepada para ASN yang telah dilantik. Ia juga menekankan pentingnya melaksanakan sumpah dan janji dengan baik serta bertanggung jawab terhadap tugas dan fungsi yang diemban. Bupati juga menekankan loyalitas terhadap atasan sebagai bagian dari tanggung jawab yang harus dijunjung.

Selanjutnya, Bupati Minahasa Selatan menekankan pentingnya menjaga sikap, perilaku, tutur kata, dan perbuatan sesuai dengan aturan yang berlaku. Apabila terdapat permasalahan di lingkungan kerja, diharapkan dapat diselesaikan secara internal dan tidak diungkapkan melalui media sosial, demi menjaga nama baik Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan. Bupati juga mengajak para ASN yang baru dilantik untuk bersatu dalam mencapai visi, misi, serta 12 Program Prioritas guna mewujudkan Minahasa Selatan yang maju, berkepribadian, dan sejahtera.

Pelantikan ini dihadiri oleh Sekretaris Daerah, para Asisten Sekda, dan Kepala Perangkat Daerah yang turut memberikan dukungan dalam upaya penguatan kinerja pemerintah daerah Kabupaten Minahasa Selatan.


Adapun Pejabat Pengawas yang dilantik sebanyak 12 Orang, Kepala Sekolah 35 Orang dan Penjabat Hukum Tua 15 orang, antara lain; Desa Matani , Matani Satu, Pinamorongan, Pinapalangkow, Motoling, Raanan Baru Satu, Tondei Satu, Poopo, Pakuure Kinamang, Pakuure Tinanian, Molinow, Sapa, Kinaweruan, Mokobang, Koreng. (GM/Alfa Jobel)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close