Ansye Taniowas beri Apresiasi Seleksi Pemain Timnas Indonesia U-17 di Manado Ansye Taniowas beri Apresiasi Seleksi Pemain Timnas Indonesia U-17 di Manado - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Ansye Taniowas beri Apresiasi Seleksi Pemain Timnas Indonesia U-17 di Manado

29 July 2023 | 22:32 WIB Last Updated 2023-07-29T14:32:50Z
Anggota Eksekutif Komite Asprov PSSI Sulut, Ansye Taniowas SE. (Foto istimewa)
Anggota Eksekutif Komite Asprov PSSI Sulut, Ansye Taniowas SE. (Foto istimewa)

MANADO, Indimanado.com – Untuk menjaring  pemain yang akan berlaga  di Piala Dunia U-17,Asosiasi Provinsi (Asprov) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Sulawesi Utara menggelar seleksi sejak tanggal 28 hingga Sabtu  pagi 29 Juli yang di ini Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri.

Kegiatan seleksi pemain U-17 ini berkaitan erat dengan Pembinaan Usia Dini yang dipimpin Anggota Eksekutif Komite Asprov PSSI Sulut, Ansye Taniowas SE.

“Proses seleksi digelar di Stadion Klabat, Manado diikuti ratusan pemain muda berbakat dari wilayah Manado dan sekitarnya,” kata Ansye yang juga Caleg Daerah Pemilihan (Dapil) 2 Minahasa itu.

Ansye pun memberikan apresiasi kepada PSSI yang memberikan kesempatan di Provinsi Sulut dalam pencarian bakat pemain untuk seleksi persiapan Tim Nasional U-17.

Pada proses jalannya seleksi, hadir Wakil Ketua Umum PSSI, Zainudin Amali dan Ketua Tim Scouting Timnas PSSI U-17, Indra Sjafrie, Firman Utina dan Rully Nere yang turun langsung memantau proses seleksi di Stadion Klabat.

Kemudian hadir mantan pemain Timnas asal Sulut, yang juga anggota tim scouting PSSI, Firman Utina.
Selain Sulut, seleksi ini diikuti ratusan pesepak bola muda dari Sulawesi Tengah, Gorontalo, dan Maluku Utara.

Saat diwawancarai awak media, Zainudin Amali, mengungkapkan bahwa, pemain yang lolos seleksi di daerah, akan melanjutkan ke seleksi tingkat nasional di Jakarta.

“Yang lolos seleksi nasional itulah yang akan kami bawa ke Jerman untuk menjalani training camp (TC) atau pemusatan latihan selama beberapa waktu,” ujar Amali.

Usai mengikuti TC di Jerman, menurut Amali para pemain akan langsung melakukan persiapan ke event akbar Piala Dunia U-17 bulan November.

“Kami melihat potensi yang ada di daerah ini, dan semoga dari Sulut ada yang masuk ke Jakarta,” pungkasnya. (Dwi)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close