Rektor Unsrat Prof Sompie Buka UTBK-Mandiri (T2) sambil Motivasi Peserta Rektor Unsrat Prof Sompie Buka UTBK-Mandiri (T2) sambil Motivasi Peserta - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Rektor Unsrat Prof Sompie Buka UTBK-Mandiri (T2) sambil Motivasi Peserta

13 July 2023 | 22:07 WIB Last Updated 2023-08-24T04:09:54Z

Manado, Indimanado.com – Prof. Dr. Ir. Oktovian Berty Sompie, M.Eng, Rektor Universitas Sam Ratulangi (Unsrat), membuka pelaksanaan Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) jalur Mandiri (T2) di kampus Unsrat pada Kamis (13-07-2023).

Dalam arahannya, Rektor menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh peserta yang telah memilih Unsrat sebagai tempat untuk menempuh pendidikan. Ia memberikan motivasi kepada peserta agar memiliki keyakinan diri dan ketenangan saat mengikuti ujian.

"Diharapkan peserta harus percaya diri dan tenang dalam mengikuti ujian saat ini," ungkap Rektor.

Sementara itu, Prof. Dr. Ir. Grevo S. Gedung, MSc, selaku Ketua Panitia, menekankan pentingnya untuk tidak percaya kepada siapapun atau oknum yang menawarkan jasa kelulusan dengan imbalan uang, yang sering disebut sebagai "Calok". Ia menegaskan bahwa kelulusan ditentukan semata-mata oleh nilai hasil UTBK yang diperoleh oleh peserta.

"Hal itu tidak benar dan omong kosong, karena kelulusan ditentukan oleh nilai hasil UTBK," jelas Prof. Gedung.

Pembukaan ujian ini juga dihadiri oleh sejumlah tokoh, termasuk WR1 Prof. Dr. Ir. Grevo S. Gedung, MSc, WR2 Dr. Ronny A. Maramis, SH, MH, dan Ketua LPM Ir. Steeny Edward, MSc.Ph.D. Semua pihak hadir untuk memberikan dukungan dan memastikan kelancaran pelaksanaan ujian bagi para peserta UTBK-Mandiri(T2) di Unsrat. (ajl)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close