Promosi Even Festival Pesona Selat Lembeh (FPSL) 2023 Kota Bitung: Targetkan Wisatawan Asing Promosi Even Festival Pesona Selat Lembeh (FPSL) 2023 Kota Bitung: Targetkan Wisatawan Asing - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Promosi Even Festival Pesona Selat Lembeh (FPSL) 2023 Kota Bitung: Targetkan Wisatawan Asing

1 September 2023 | 17:53 WIB Last Updated 2023-09-01T09:53:21Z

Bitung, Indimanado.com - Festival Pesona Selat Lembeh (FPSL) Kota Bitung tahun 2023 akan memasuki rangkaian Puncaknya pada tanggal 4-10 Oktober 2023.

Rangkaian promosi event pariwisata yang masuk dalam 110 kelender agenda Kharisma Event Nusantara (KEN) Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI yang bertajuk "Road to FPSL 2023" yang telah digelar 3 Kota (Bitung, Jakarta dan Manado) tergolong berjalan sukses dalam mempromosikan FPSL 2023 ini kepada masyarakat Indonesia khususnya para komunitas wisata di Indonesia.

Ternyata usaha Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung melalui Dinas Pariwisata tidak hanya sampai di situ.
Flyer promosi/iklan FPSL 2023 yang natural nan artistik telah dirilis dengan "caption" berbahasa Inggris.

Caption (keterangan) berbahasa Inggris tersebut menunjukkan bahwa komunitas Internasional seperti wisatawan mancanegara (turis asing), ekspatriat, juga komunitas Digital Nomad/Pekerja Digital Mandiri menjadi target dari Pemkot Bitung dalam mempromosikan FPSL 2023 ini.

Walikota Bitung, Ir Maurits Mantiri MM dalam banyak kesempatan sering menyampaikan bahwa dalam mensukseskan kepariwisataan Kota Bitung ini selain kelender even wisata, Pemkot juga tengah mempersiapkan Amenitas Pariwisata dalam menunjang pertumbuhan dunia wisata di Kota Bitung.

Fasilitas penginapan, rumah makan, minimarket 24 jam dan kecepatan internet, transportasi serta situasi kamtibmas menjadi atensi Sang Walikota dalam mewujudkan Kota Bitung sebagai destinasi wisata ramah wisatawan khususnya wisatawan mancanegara.

Flyer promosi FPSL 2023 ini tentunya bertujuan untuk menarik minat para wisatawan asing untuk menikmati beragam even selama sepekan penuh di Kota Bitung.

Berikut adalah kemasan even FPSL tahun 2023, diantaranya, Parade Kapal (Sailing Pass), Lomba Paduan suara (Lembeh strait Internasional Choir Festival), lomba perahu ikan (Boat race fishing Competition), Lomba berenang (Swimming Competition), Lomba foto bawa air (Underwater Photography Competition), Festival Budaya Minahasa (Minahasa Culture Festival), Lomba Masak (Cooking Festival), Pawai Budaya (Costum Carnaval, Lomba anjing Pitbull (Pitbull Competition), Pameran UMKM dan gastronomi (MMSM and Culinary Expo), Pertunjukan komunitas mobil Off Road, Pertunjukan Musik ( Music Concert), dan pertunjukan mengiris ikan tuna (Cutting Tuna Show) dan banyak pertunjukan lainnya.

Walikota Maurits Mantiri dalam beberapa kesempatan sebelumnya menyampaikan, even FPSL 2023 ini dan kehadiran para wisatawan di Kota Bitung diharapkan dapat membangun kehidupan perekonomian Kota Bitung khususnya  masyarakat Bitung menjadi lebih baik.
(Ridho L Tobing)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close