Kota Bitung Tuan Rumah Perkemahan Bakti Saka Kalpataru dan Saka Wanabakti Regional (Pertikawan) 2023 Kota Bitung Tuan Rumah Perkemahan Bakti Saka Kalpataru dan Saka Wanabakti Regional (Pertikawan) 2023 - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Kota Bitung Tuan Rumah Perkemahan Bakti Saka Kalpataru dan Saka Wanabakti Regional (Pertikawan) 2023

19 October 2023 | 05:23 WIB Last Updated 2023-10-20T21:28:39Z

Bitung, Indimanado.com - Wakil Walikota Bitung Hengky Honandar SE mendampingi Wakil Gubernur Sulawesi Utara Drs.Steven O.E Kandouw dalam Pembukaan kegiatan Perkemahan Bakti Saka Kalpataru dan Saka Wanabakti (Pertikawan) Regional Sulawesi dan Maluku Tahun 2023 dilokasi Camping Ground Taman Wisata Alam Batu Putih Kota Bitung, Rabu (18/10/2023).

Dalam kegiatan tersebut Wakil Gubernur menyampaikan, "atas nama pemerintah Sulawesi Utara saya mengucapkan selamat datang kepada para undangan,pembina dan seluruh peserta pada kegiatan terima kasih juga pada semua pihak yang telah berkontribusi dalam kegiatan ini. Hal pertama, mari kita refleksikan pentingnya peran Bakti Saka Wanabakti dan Saka Kalpataru dalam membangun pemuda yang memiliki semangat kebajikan dan cinta terhadap alam," ucap Wagub Kandouw.

"Kami mengharapkan perkemahan ini menjadi wadah bagi para peserta untuk belajar, berkolaborasi, bekerja sama, saling menghargai perbedaan dan mengatasi berbagai tantangan," imbuhnya.


Wagub Kandouw juga menyampaikan hal-hal penting dengan diadakannya kegiatan perkemahan ini, "Ada beberapa poin penting yang saya harap menjadi fokus selama Perkemahan ini yaitu karakter berkualitas, pelayanan dan kepedulian lingkungan yang Bersih dan Sehat, kepemimpinan, serta pendidikan dan pengetahuan," ujar Kandouw.


"Kita adalah generasi yang akan mewariskan bumi ini kepada generasi berikutnya, mari bersama-sama menjaga kebersihan, keindahan dan keberlanjutan alam ini agar tetap lestari. Marilah kita Bersama membangun karakter yang kuat penuh cinta kasih dan peduli terhadap sesama serta lingkungan," tandanya.

Hadir pula dalam kegiatan tersebut, Ketua Pusat Pengendalian dan Pembangunan Ekoregion Sulawesi dan Maluku Dr Ir Darhamsyah MSi,
Ketua Panitia Penyelenggara Pertikawan Regional Sulawesi dan Maluku Jemmy Ringkuangan APMSi,
Ketua Beserta Pengurus Kwartir Daerah Gerakan Pramuka se-Sulawesi dan Maluku. Forkopimda Sulawesi Utara.
(*/Ridho L Tobing)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close