Wakil Walikota Bitung Hadiri Rakor Evaluasi Penanganan Stunting TPPS Se-Sulut Wakil Walikota Bitung Hadiri Rakor Evaluasi Penanganan Stunting TPPS Se-Sulut - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Wakil Walikota Bitung Hadiri Rakor Evaluasi Penanganan Stunting TPPS Se-Sulut

19 October 2023 | 05:13 WIB Last Updated 2023-10-20T21:17:13Z

Bitung, Indimanado.com - Wakil Walikota Bitung Hengky Honandar SE menghadiri rapat koordinasi dan evaluasi TPPS se-Sulawesi Utara serta pemberian penghargaan penurunan "Stunting" Tahun 2023, di Hotel Sentra Manado, Rabu (18/10/2023).

Kegiatan yang dihadiri Wakil Gubernur Sulawesi Utara Drs Steven OE Kandouw mengapresiasi kinerja para Pemerintah Daerah atas penanganan stunting.

"Yang terutama saya mau memberikan apresiasi bagi para Kepala Daerah bersama jajaran yang sudah bekerja keras selama ini menurunkan angka penurunan Stunting yang ada di setiap daerah, terlebih khusus Sulawesi Utara, dan tolong agar kerja keras ini lebih di tingkatkan dan dipertahankan agar supaya daerah kita ini bisa terus lebih maju kedepannya dan yang tidak kalah penting adalah, di samping kita menurunkan angka Stunting, kita juga harus menurunkan angka kemiskinan di daerah kita," ucap Steven Kandouw.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan efektivitas program, memastikan penggunaan sumber daya yang efisien serta menghindari tumpang tindih program, memastikan pendekatan multi sektoral, juga memberikan pemahaman yang lebih baik tentang keberhasilan dan kelemahan program penurunan Stunting.

Mendorong komitmen dan prioritas pemerintah daerah, apresiasi atas upaya keras yang telah dilakukan, serta inovasi dan pembelajaran. Pemberian Bantuan Pangan kepada keluarga beresiko Stunting dan anak Stunting.

Hadir dalam kegiatan Direktur Jenderal Bina Pembangunan Daerah Kamendagri RI yang diwakili oleh Direktur SUPD III Dr.Dra.Hj.Erliani Budi Lestari MSi yang hadir secara daring,
Kepala BKKBN RI yang diwakili oleh pejabat fungsional utama Drg.Widwiono MKes, Forkopimda Sulawesi Utara, Kepala BKKBN provinsi Sulawesi Utara Ir.Diano.Tino.Tandayu Magister Ekonomi, Para Bupati/Wakil Bupati, Walikota/Wakil Walikota se-Sulawesi Utara. Para Kepala Perangkat Daerah, Para Akademisi Tenaga Ahli, Para Ketua Ikatan Dokter Indonesia, Ikatan Bidan Indonesia, Ikatan Dokter Anak Indonesia dan Persatuan Ahli Gizi Indonesia se-Sulawesi Utara.
(*/Ridho L Tobing)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close