Jaringan Milenial dan Gen Z Pancasila Dideklarasikan di Kota Bitung Jaringan Milenial dan Gen Z Pancasila Dideklarasikan di Kota Bitung - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Jaringan Milenial dan Gen Z Pancasila Dideklarasikan di Kota Bitung

15 November 2023 | 01:20 WIB Last Updated 2023-11-15T04:31:21Z

Bitung, Indimanado.com - Gubernur Olly Dondokambey bersama Pemerintah Kota Bitung, Wakil Walikota, Hengky Honandar SE dan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bitung Ir.Ign Rudy Theno MT mengikuti Deklarasi Jaringan Milenial dan Gen Z Pancasila, dan Simposium Nasional Pancasila Sebagai Weltanschauung di GOR Dua Sudara Kota Bitung, Selasa (14/11/2023).

Pada Kegiatan yang dibuka langsung oleh Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP), Prof. Drs. KH. Yudian Wahyudi MA itu. Sementara Kadis Kehutanan Sulawesi Utara, Jemmy Ringkuangan menyampaikan sambutan gubernur. Dalam sambutan, Gubernur menyambut baik kehadiran BPIP di Sulut, berharap kegiatan ini memperkuat komitmen dalam mempertahankan dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila, khususnya bagi Generasi Milenial dan Gen Z di daerah tersebut.

"Saya ucapkan selamat datang dan selamat baku dapa kembali kepada Kepala BPIP, Bapak Prof. Yudian Wahyudi, beserta segenap jajaran, di daerah Bumi Nyiur Melambai, tepatnya di Kota Cakalang," kutip Ringkuangan.

"Semoga kehadiran BPIP di Sulut, akan menambah spirit dan komitmen kuat untuk terus mempertahankan dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila di tengah masyarakat, khususnya pemantapan bagi Generasi Milenial dan Gen Z di daerah kami," ujarnya.

Gubernur Olly Dondokambey menegaskan bahwa keterlibatan aktif Milenial dan Gen Z dalam berbagai bidang akan membentuk dasar yang kokoh bagi pembangunan berkelanjutan di Sulawesi Utara. Ia berkomitmen mendukung upaya memajukan generasi muda dan memperkuat nilai-nilai kebangsaan, dengan mendorong pendidikan berkualitas, peluang kerja, dan lingkungan yang kondusif.

"Saya percaya bahwa keterlibatan aktif Milenial dan Gen Z dalam berbagai bidang, mulai dari pendidikan, ekonomi, hingga kebijakan publik, akan membentuk dasar yang kokoh bagi pembangunan berkelanjutan di Sulawesi Utara," ujarnya.

"Apalagi Milenial dan Gen Z saat ini, merupakan bagian dari bonus demografi Indonesia, yang harus dipersiapkan secara matang menuju Indonesia Emas 2045. Oleh karena itu, deklarasi ini adalah panggilan bagi generasi muda untuk bersatu, berkolaborasi, dan menghadapi tantangan bersama. Saya berharap bahwa seluruh peserta dapat mendapatkan wawasan yang mendalam tentang bagaimana Pancasila menjadi landasan bagi perkembangan masyarakat Sulawesi Utara," harap Gubernur Olly.

Wakil Walikota Hengky Honandar, selaku Pemerintah Kota Bitung, menyambut baik deklarasi Jaringan Milenial Gen Z Pancasila, yang diusulkan dan diadakan di Bitung. Honandar menyatakan pentingnya kegiatan ini sebagai langkah untuk membawa kesadaran dan pemahaman tentang Pancasila kepada generasi muda sebagai penerus bangsa.

Dalam kegiatan tersebut, hadir juga Dewan Pengarah BPIP RI Muhammad Amin Abdullah, Deputi Bidang Pengkajian dan Materi BPIP RI Surahno, SH, M.Hum, para Direktur BPIP RI, unsur Forkopimda Kota Bitung, para pemuka agama, tokoh masyarakat, dan perwakilan mahasiswa dari Universitas dan Sekolah Tinggi se-Sulut.
(Ridho L Tobing)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close