Babinsa Kodim Manado Bersama Aparat Bersihkan Pohon Tumbang yang Menghalangi Jalan Babinsa Kodim Manado Bersama Aparat Bersihkan Pohon Tumbang yang Menghalangi Jalan - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Babinsa Kodim Manado Bersama Aparat Bersihkan Pohon Tumbang yang Menghalangi Jalan

21 January 2024 | 14:52 WIB Last Updated 2024-01-21T06:52:23Z
Tumbangnya pohon tersebut menutupi jalan di area Perkantoran Jl.17 Agustus Kelurahan Teling Atas, Kecamatan Wanea, Kota Manado. (Foto istimewa)
Tumbangnya pohon tersebut menutupi jalan di area Perkantoran Jl.17 Agustus Kelurahan Teling Atas, Kecamatan Wanea, Kota Manado. (Foto istimewa)

MANADO, Indimanado.com - Hujan Deras yang mengguyur wilayah Kota Manado dalam beberapa hari ini mengakibatkan tumbangnya pohon dan menutupi jalan di area Perkantoran Jl.17 Agustus Kelurahan Teling Atas, Kecamatan Wanea, Kota Manado.

Tumbangnya pohon tersebut, Kopda Slamet Riyadi Babinsa Koramil 1309-03/WSM yang memiliki tanggung jawab wilayah di Kelurahan Teling Atas bersama Bhabinkamtibmas Bripka Marsel dan Lurah Teling Atas Maykel Handoyo serta aparat terkait dan Masyarakat mengevakuasi pohon tumbang yang berdiameter kurang lebih 60 cm itu, karena menutupi badan jalan yang mengakibatkan ruas Jalan 17 Agustus tidak dapat dilalui oleh kendaraan roda dua maupun roda empat.

Menurut Babinsa Koramil 1309-03/WSM Kopda Slamet Riyadi, pohon Linggua tersebut tumbang sekitar pukul 05.00 wita,pohon tumbang area perkantoran, jarak 25 meter dari Kantor Gubernur Sulawesi Utara.

“Ini disebabkan karena curah hujan deras dari kemarin sampai hari ini sehingga tanah menjadi lembek dan akar dari pohon tersebut sudah tidak kuat menahan beban berat dari badan pohon yang sudah besar dan pohon tersebut sudah sangat tua,” kata Babinsa Slamet Riyadi.

Slamet mengatakan, pihaknya selaku Babinsa bersama aparat terkait dan masyarakat mengevakuasi pohon tumbang sekaligus membersihkan dari badan jalan.

“Pohon tumbang saat ini sudah dikerjakan bersama Pemerintah Kelurahan Teling Atas, Petugas BPBD, PLN serta Dinas Lingkungan Hidup Kota Manado. Untuk Kerugian materiil pagar kantor Kesbangpol mengalami kerusakan ringan dan beberapa kabel listrik putus, arus lalu lintas sudah bisa di lewati,” ujarnya.

Dia juga menghimbau kepada masyarakat agar waspada terhadap angin dan curah hujan yang saat ini cukup tinggi. Serta jangan berteduh di bawah pohon mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan.

“Masyarakat diminta untuk selalu waspada dengan kejadian seperti ini,” pungkas Babinsa Koramil Karombasan. (Red/Dwi)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close