James Sumendap Hadiri Paripurna Istimewa HUT ke-21 Minsel James Sumendap Hadiri Paripurna Istimewa HUT ke-21 Minsel - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

James Sumendap Hadiri Paripurna Istimewa HUT ke-21 Minsel

28 January 2024 | 12:37 WIB Last Updated 2024-01-28T04:37:32Z
James Sumendap saat menghadiri Paripurna HUT Minsel ke-21. (Foto istimewa)
James Sumendap saat menghadiri Paripurna HUT Minsel ke-21. (Foto istimewa)

MINSEL, Indimanado.com - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) melaksanakan agenda Rapat Paripurna dalam rangka memperingati Hari jadi ke-21 Kabupaten Minahasa Selatan, Sabtu (27/1/2024).

Rapat paripurna tersebut dipimpin Pelaksana Tugas Ketua DPRD Minsel Stevanus Lumowa dihadiri Gubernur Sulut yang diwakili Sekertaris Provinsi Sulut Steve Kepel, Bupati Franky Donny Wongkar dan Wakil Bupati Pendeta Petra Yanni Rembang.

Sementara itu, mantan Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) 2 periode, James Sumendap SH MH turut menghadiri puncak acara ke-21 tahun Kabupaten Minsel.

James Sumendap yang juga sebagai Calon Legislatif DPR-RI nomor urut 3 dari PDI Perjuangan, Daerah Pemilihan (Dapil) Provinsi Sulawesi Utara ini mendapat undangan khusus dalam kegiatan ucapan syukur Kabupaten Minahasa Selatan tersebut. 

Turut hadir dalam Rapat Paripurna Istimewa tersebut unsur Forkompimda, sejumlah Anggota DPRD Provinsi Sulut, Anggota DPRD Minsel, Para pejuang pemekaran Kabupaten Minsel, Hukum Tua, dan pejabat lingkup Pemkab Minsel serta undangan lainnya. 

Sebelumnya, Frangky Wongkar yang adalah Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Minsel menyampaikan, Kabupaten Minsel juga akan mendapatkan manfaat yang besar bila James Sumendap menjadi anggota DPR RI. 

"Pasti Kabupaten Minsel akan pak James perhatikan bila jadi anggota DPR RI karena beliau lahir, tumbuh dan besar di wilayah Minsel. Jadi, aspirasi rakyat Minsel tentu juga akan menjadi bagian yang akan disuarakan," katanya. 

Kualitas dan kemampuan Sumendap, kata Wongkar, juga sudah teruji antara lain ketika menjadi anggota DPRD Sulut dua periode dan Kepala Daerah di Minahasa Tenggara dua periode. 

"Kabupaten Mitra itu pemekaran dari Kabupaten Minsel, tetapi dalam kepemimpinan pak James Kabupaten Mitra menunjukkan prestasi dan perkembangan luar biasa. Ini juga memotivasi saya dan teman-teman jajaran pemerintahan di Minsel untuk menjadikan Kabupaten Minsel lebih baik lagi," ujar Wongkar yang saat ini juga sebagai Bupati Minsel. 

"Pak James sangat layak untuk duduk sebagai anggota DPR RI. Selamat berjuang sahabat dan teman sejati," imbuh Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Provinsi Sulut ini. (Billy)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close