Antisipasi Dampak Abu Vulkanik Gunung Ruang, Maurits Mantiri Ajak Warga Gunakan Masker Antisipasi Dampak Abu Vulkanik Gunung Ruang, Maurits Mantiri Ajak Warga Gunakan Masker - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Antisipasi Dampak Abu Vulkanik Gunung Ruang, Maurits Mantiri Ajak Warga Gunakan Masker

30 April 2024 | 19:00 WIB Last Updated 2024-04-30T11:00:49Z

Bitung, Indimanado.com - Walikota Bitung Ir Maurits Mantiri MM mengajak warganya untuk mengenakan masker menyikapi adanya penyebaran abu vulkanik dari erupsi Gunung Ruang di Kabupaten Kepulauan Sitaro, Selasa (30/4/2024).

"Masyarakat Kota Bitung, sudah lihatkan udara sekarang agak berkabut, karena erupsi gunung Ruang yang statusnya awas saat ini. Karena itu, mari kita biasakan lagi menggunakan masker agar kita tetap terjaga kesehatannya," ajak Mantiri.

Pemerintah Kota Bitung menghimbau bagi masyarakat Kota Bitung yang akan beraktivitas di luar rumah untuk menggunakan masker.

Hal ini di sampaikan dalam bentuk flyer berjudul "Wajib Masker", serta penjelasan bagaimana Abu Vulkanik dapat menimbulkan beberapa masalah kesehatan, seperti gangguan pernapasan akut, iritasi dan alergi, penyakit paru yang fatal.

Tidak hanya sekedar himbauan, Pemkot Bitung  juga melakukan Pembagian Masker melalui Dinas Kesehatan dengan melibatkan Puskesmas-Puskesmas bersama dengan Pemerintah Kecamatan dan Kelurahan di Kota Bitung.
(Ridho L Tobing)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close