Bentuk Tim 9, Demokrat Mitra Buka Pendaftaran Calon Bupati Dan Siap Berkoalisi Bentuk Tim 9, Demokrat Mitra Buka Pendaftaran Calon Bupati Dan Siap Berkoalisi - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Bentuk Tim 9, Demokrat Mitra Buka Pendaftaran Calon Bupati Dan Siap Berkoalisi

29 April 2024 | 21:47 WIB Last Updated 2024-04-29T13:47:33Z
Rapat partai Demokrat Mitra. (Foto: Billy Lumintang/indimanado.com)
Rapat partai Demokrat Mitra. (Foto: Billy Lumintang/indimanado.com)

MITRA, Indimanado.com - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) membuka pendaftaran calon Bupati (Cabub) dan Wakil Bupati (Wabub) Kabupaten Mitra untuk periode 2024- 2029. 

Pembukaan pendaftaran Calon Bupati  terhitung hari ini, senin 29 April hingga Sabtu 4 Mei Mendatang.

Hal ini dikatakan Ketua DPC  Partai Demokrat Kabupaten Mitra Katrien Mokodaser, kepada sejumlah wartawan, Senin (29/4/2024) usai melaksanakan rapat penyusunan Tim Sembilan (9) panitia pendaftaran calon Bupati dan wakil Bupati di ruang rapat Wakil Ketua DPRD Mitra.   

"Syaloom bagi kita semua warga masyarakat Kabupaten Mitra. Saya sebagai ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Mitra menyampaikan bahwa hari ini sesuai rapat bersama seluruh pengurus partai telah bersepakat untuk membuka pendaftaran bakal calon Bupati dan wakil Bupati yang siap maju dalam Pilkada Kabupaten Mitra," kata Mokodaser, sambil menjelaskan pembukaan pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Mitra sesuai arahan DPP dan DPD Partai Demokrat. 

Lanjut dikatakan Wakil Ketua DPRD Mitra ini, untuk menjadi bakal calon dari partai Demokrat harus mendaftar melalui tim 9 yang telah dibentuk. 

"Terhitung hari ini, Kami telah membuka pendaftaran calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Mitra periode 2024-2029 melalui Tim Sembilan (9) yang dilaksanakan di kantor DPC Partai Demokrat Wawali Kecamatan Ratahan,” ujar Mokodaser. 

Menurut Katrien, teknis pendaftaran nantinya akan disampaikan oleh tim Sembilan saat mendaftar dan terbuka untuk umum. 

“Pendaftaran Bakal Calon, baik Bupati maupun Wakil Bupati di buka secara umum. Baik calon dari kader maupun di luar kader Partai, yang ingin berpartisipasi dalam kontestasi Pilkada di Mitra,"ujarnya.

Ditambahkannya, Partai Demokrat sejak dahulu partai terbuka untuk Umum.
 
"Artinya siapa saja yang ingin membangun Kabupaten Mitra, maka kami selalu siap membantu lewat pendaftaran calon Bupati maupun Calon Wabub," tambahnya. 

Disinggung soal Partai Demokrat berkualisi dengan Parpol lain, Mokodaser mengatakan bahwa partainya siap berkuliasi dengan partai apa saja.

“Partai Demokrat siap berkualisi dengan paropol manapun sesuai dengan mekanisme, aturan-aturan yang harus di ikuti antara lain hasil survey, penyampaian visi dan Misi serta kesiapan kesiapan calon untuk maju. Itu menjadi pertimbangan kami pengurus DPC untuk merekomendasikan ke DPD dan selanjutnya akan menerbitkan SK,” pungkasnya.
 
Untuk calon Gubernur Sulawesi Utara, Mokodaser pada kesempatan tersebut juga  mengatakan, DPC Demokrat Mitra sangat siap mendukung dan memenangkan  Elly Lasut sebagai calonnya. 

“Dengan bertemakan Demokrat bersama rakyat Sulut, pasti Pak Elly Lasut akan menang,” tambah Mokodaser.  

Diwaktu yang sama, ketua tim Sembilan Billy Munaiseche mengatakan, partai Demokrat sangat serius membuka pendaftaran bagi warga masyarakat yang ingin mengabdi dan membangun Kabupaten Mitra. Baik kader partai, ataupun luar Partai Demokrat. 

“yang jelas Pilkada di Kabupaten Mitra tidak ada Kolom Kosong,"singkat Munaiseche, sebagai Ketua Bapilu DPC Demokrat Mitra. 

Hadir dalam kegiatan tersebut, Sekrtaris DPC Demokrat Mitra Noly Langigi, beserta seluruuh pengurus DPC Demokrat Kabupaten Mitra.
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close