Raih WTP Lagi, Kota Bitung Tak Bisa Disaingi Kabupaten/Kota se-Sulut Raih WTP Lagi, Kota Bitung Tak Bisa Disaingi Kabupaten/Kota se-Sulut - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Raih WTP Lagi, Kota Bitung Tak Bisa Disaingi Kabupaten/Kota se-Sulut

11 June 2017 | 13:20 WIB Last Updated 2017-08-11T13:24:08Z
 Raih WTP Lagi, Kota Bitung Tak Bisa Disaingi Kabupaten/Kota se-Sulut
Walikota Bitung Maximiliaan Lomban saat menerima piala WTP. 
indimanado.com, BITUNG - Kota Bitung bisa dijuliki Raja WTP se-Sulut. Wajar saja. Karena Bitung satu-satunya daerah di Sulut yang mampu meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) enam kali berturut-turut. 

Konsistensi ini meraih apresiasi banyak pihak. Di antaranya aktivis Bitung Sanny Kakauhe. Menurutnya, Pemkot Bitung patut diacungi jempol, karena biasanya mempertahankan lebih sulit daripada merebut. Namun terbukti, Pemkot Bitung sudah enam kali berturut-turut meraih WTP. 

“Ini tentunya buah konsitensi Pemkot dan kerja keras semua pihak terkait. Ini memang bukan hanya kerja satu orang. Tapi kerja kolektif yang konsisten yang terus melakukan perbaikan ke arah lebih baik,” ujar personil Tim Saber Pungli Bitung itu. 

Dia juga mengapresiasi Wali Kota Bitung Maximiliaan Lomban dan wakilnya Maurits Mantiri. Menurutnya, keduanya mampu mempertahankan WTP. Ini tidak lepas dari komitmen Lomban dan Mantiri untuk terus meningkatkan mutu laporan dan pertanggung jawaban keuangan Pemkot Bitung. Sebelumnya, Lomban mengakui, keberhasilan mempertahankan WTP ini merupakan kerja keras seluruh pemangku kepentingan. 

“Saya berterima kasih karena sudah enam kali Pemerintah Kota Bitung telah mendapatkan WTP. Ini adalah bukti konsistensi kita dalam penyusunan, pelaksanaan hingga pelaporan,” ujarnya. 

Dirinya berharap, prestasi ini akan terus dipertahankan. Malahan harus lebih baik lagi ke depan. “Kami berharap ini juga menjadi salah satu trigger bagi kami dalam terus membangun Bitung menjadi lebih baik lagi," jelas politisi NasDem ini. 

Lomban juga mengapresiasi kepada semua pihak yang sudah mendukung kinerja Pemkot Bitung terlebih khusus di sektor penataan keuangan. “Tentunya dukungan dan support itu kita perlukan terus untuk semakin lebih baik lagi,” pungkasnya. 

Diketahui, walikota Lomban didampingi Wakil Wali Kota Bitung Maurits Mantiri dan Wakil Ketua DPRD Bitung Yulita Takalamingan saat menerima opini dari Auditor Utama KN VI BPK-RI Sjarifudin Mosii di kantor BPK RI Manado, Jumat (9/06/17) lalu.(***)


CLOSE ADS
CLOSE ADS
close