Hebat, TP-PKK Sulut Boyong Tiga Penghargaan Di Jambore Nasional 2017 Hebat, TP-PKK Sulut Boyong Tiga Penghargaan Di Jambore Nasional 2017 - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Hebat, TP-PKK Sulut Boyong Tiga Penghargaan Di Jambore Nasional 2017

4 October 2017 | 12:22 WIB Last Updated 2020-01-27T16:07:22Z

indimanado.com, JAKARTA - TP-PKK Sulawesi Utara dibawah pimpinan Ir Rita Maya Dondokambey-Tamuntuan pada kegiatan Jambore Nasional di Jakarta membawa pulang hasil yang membanggakan daerah, Selasa (03/10/2017).

Kali ini ada tiga penghargaan yang berhasil diraih, pada agenda HKG PKK ke-45 sekaligus Jambore Nasional yang diikuti 1700 peserta dari PKK dan perusahan dari tanggal 2-4 Oktober, hari ini.

Ketiga penghargaan itu adalah Juara 1 Pelaksana Inspeksi Visual dengan Asam Asetat untuk deteksi dini kanker serviks kategori kota yaitu TP PKK Kota Bitung. Lomba tersebut pertamakalinya diadakan TP-PKK Pusat.


Kemudian Juara 2 Kategori keragaman busana adat pada Parade Nusantara dan Juara Harapan 1 Lomba Hatinya PKK yaitu dari TP-PKK Minahasa.

Atas prestasi tersebut, Ketua TP-PKK Provinsi Sulut, Ir Rita Dondokambey-Tamuntuan merasa bersyukur.

''Puji Tuhan, berkat kerja keras seluruh kader PKK baik di tingkat provinsi, kabupaten dan kota semua prestasi ini bisa diraih,'' ujar istri tercinta Gubernur Olly Dondokambey SE ini.

Prestasi ini, kata Ibu Rita sebagai ajang pembuktian kualitas kader TP-PKK di Sulut lebih diperhitungkan di tingkat nasional.

''Kami berharap kepada seluruh kader TP-PKK di Sulut jangan puas dengan apa yang sudah didapat saat ini, kedepannya harus dapat ditingkatkan lagi,'' ujar Ibu Rita sapaan wanita murah senyum ini.

Adapun agenda itu turut dihadiri Ketua Umum TP-PKK Pusat Erni Guntarti Tjahjo Kumolo, Wakil Ketua TP-PKK Sulut dr Kartika Devi Kandouw-Tanos MARS, Ketua TP-PKK Bitung Khouni Lomban Rawung dan pengurus PKK lainnya.

Pada moment Jambore Nasional 2017 ini diserakan penghargaan kepada pemenang lomba kegiatan PKK tingkat kabupaten dan kota di 24 provinsi dengan jenis lomba antara lain tertib administrasi, pencegahan KDRT, usaha peningkatan pendapatan keluarga.

Selain itu, pemberian penghargaan Adhi Bhakti bagi kader PKK yang secara terus menerus aktif dalam pengabdian pada Gerakan PKK selama 25 tahun, 15 tahun dan 10 tahun.

Kegiatan lain adalah Parade Nusantara yang diikuti 34 provinsi yang menampilkan keragaman budaya adat, keserasian tim, kreativitas dan dinamika tim dan lainnya, dimana pada Parede ini Wakil Ketua TP-PKK Sulut, dr Kartika Devi Kandouw-Tanos MARS memimpin parede dengan menggunakan busana adat Tarian Kabasaran.(*/indi)

CLOSE ADS
CLOSE ADS
close