Buka X - Mas Grasstrack, Wagub Kandouw: Disinilah Tempat Yang Tepat, Tidak Balap Liar Buka X - Mas Grasstrack, Wagub Kandouw: Disinilah Tempat Yang Tepat, Tidak Balap Liar - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Buka X - Mas Grasstrack, Wagub Kandouw: Disinilah Tempat Yang Tepat, Tidak Balap Liar

30 December 2017 | 17:22 WIB Last Updated 2020-01-27T16:06:28Z

indimanado.com, SULUT - Ajang X-Mas Grasstrack yang dilaksanakan di Sirkuit Sulut Hebat Kolongan Tatempangan Minahasa Utara (Minut), serangkaian dengan Christmas Festival resmi dibuka Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Drs Steven OE Kandouw, Jumat (29/12/2017) kemarin.

Pada kesempatan tersebut, Wagub Kandouw mengatakan ajang grasstrack merupakan ajang yang tepat dalam mengembangkan talenta generasi muda Sulawesi Utara, terutama pencinta otomotif.

"Disinilah tempat yang tepat bagi pecinta olahraga otomotif. Jadi tidak balap liar, bukan pada tempatnya, karena selain balapan liar akan merugikan diri sendiri juga berdampak pada orang lain," ujar Wagub Kandouw.


Karena itu, Kandouw mengapresiasi penyelenggara kegiatan. Ditambakannya, setidaknya kegiatan itu memberikan peluang bagi para pebalap khususnya grasstrack untuk menyalurkan hobi dan bakat pada tempatnya.

"Pemerintah Sulut akan terus menunjang kegiatan seperti ini. Kedepan akan mewujudkan perlombaan lebih profesional dengan hadiah-hadian lebih besar dan menjanjikan bagi para pebalap itu sendiri," ujar Kandouw sembari berharap lewat ajang ini para pebalap berprestasi lebih baik, hingga bisa beraksi ke level nasional bahkan bukan tidak mungkin ke ajang internasional.

X'mas grasstrack dihadiri pebalap nasional moto cross juga putra Sulut Andre Sondakh yang sekaligus mengisi acara tersebut yang sekalian memotifasi pebalap untuk dapat mengikuti jejaknya.


Ditempat yang sama Ketua  Panitia Christmas Adriana Dondokambey dalam laporan mengatakan kegiatan ini sebagai salah satu rangkaian iven Christmas Festival Sulut 2017.

"Kegiatan ini untuk mengakomodir penyaluran kreatifitas minat bakat pecinta otomotif khususnya pe gemar olahraga bermotor grasstrack dan merupakan wujud dukungan bagi pemerintah di sektor sport tourism" katanya.

Maksud dan tujuan diselenggarakan iven X -Mas Grasstrack OD-SK yaitu "Membantu menyalurkan minat dan bakat olahraga otomotif di Sulut kearah positif dan menyajikan hiburan bagi masyarakat," jelasnya.

Turut hadir Wadan lantamal VIII Kolonel Marinir Budi Purnama SPi MAGR, Kasat PJR Polda Sulut, AKBP Samsuri Anang,
Ka Babin Minvet Kodam XIII Mdk Letkol Inf Jimmy M, Kadispora Provinsi Sulut Yani Lukas, Ketua Panitia  X Mas Grasstrack Anthoni Purukan dan Bendahara Novie Mantiri.

(Tim/alfa jobel)

CLOSE ADS
CLOSE ADS
close