Awali Tahun Dengan Diskusi, Liow Diminta Perjuangkan Kebutuhan Daerah Awali Tahun Dengan Diskusi, Liow Diminta Perjuangkan Kebutuhan Daerah - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Awali Tahun Dengan Diskusi, Liow Diminta Perjuangkan Kebutuhan Daerah

3 January 2018 | 18:17 WIB Last Updated 2020-01-27T16:06:32Z
Foto BAN Liow bersama JIPS usai diskusi

indimanado.com, SULUT - Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) Perwakilan Sulut Stefanus BAN Liow banjir usulan saat menggelar diskusi awal tahun 2018 bersama akademisi dan Jurnalis Independen Pemprov Sulut (JIPS), Rabu (3/1/2018).

Usulan-usulan yang disampaikan memintah Senator Sulut untuk memperjuangkan kebutuhan daerah, seperti nasib guru honor, infrastruktur perbatasan, Otonomi Daerah Kota Langowan dan Provinsi Bolmong Raya, penerimaan CPNS, serta upaya peningkatan sinergi DPD bersama Pemprov Sulut.

"Banyak kebutuhan daerah yang perlu diperjuangkan. Ini kiranya dapat diperhatikan senotor asal Sulut ke Pemerintah Pusat," ungkap Raymon Legi dan Jemsy Tuju.

Begitu juga disampaikan Budi Rarumangkay, wartawan senior yang mengharapkan, Senator Sulut dapat membantu terwujudnya peningkatan infrastruktur di daerah perbatasan agar bisa memberikan kenyamanan bagi masyarakat setempat.

"Kita tahu banyak program infrastruktur Pemprov Sulut yang digenjot di kabupaten/kota. Tapi masalah infrastruktur daerah perbatasan sangat penting untuk diseriusi agar masyarakatnya dapat sejahterah," cetusnya.

Menanggapi berbagai usulan, Liow sendiri mengaku akan berupaya maksimal bersama senator lain asal Sulut untuk memperjuangkan usulan yang disampaikan lewat diskusi yang dilakukan.

"Terutama tentu kita akan berkoordinasi dengan Pemprov Sulut dalam hal ini Pak Gubernur ke Pemerintah Pusat," ujarnya.

Dia menyebut, program peningkatan infrastruktur dan pengembangan pariwisata yang diperjuangkan Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw patut diapresiasi.

"Jumlah kunjungan turis di Sulut melebihi daerah lain yang statusnya sama soal pengembangan pariwisata. Pemerintah pusat sangat mengapresiasi dan akan lebih memperhatikan daerah ini untuk pengembangan pariwisata ke depannya," ungkap Liow.

Ketua Pria Kaum Bapa (P/KB) GMIM ini menambahkan, terkait nasib guru honor, kuota penerimaan CPNS dan Otonomi Daerah menjadi perhatian serius pribadinya, dan akan berupaya agar apa yang diharapkan warga Sulut bisa terwujud secepatnya.

(Tim/alfa jobel)

CLOSE ADS
CLOSE ADS
close