Wowor Kawal Penanggulangan Bencana Tanah Longsor di Sinonsayang Wowor Kawal Penanggulangan Bencana Tanah Longsor di Sinonsayang - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Wowor Kawal Penanggulangan Bencana Tanah Longsor di Sinonsayang

11 February 2018 | 16:34 WIB Last Updated 2020-01-27T16:06:31Z

indimanado.com, SULUT - Koordinasi terus dilakukan Sekretaris Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Rocky Wowor dalam mengawal penanggulangan bencana tanah longsor di Desa Blongko, Kecamatan Sinonsayang, Minahasa Selatan.


Sejak bencana yang terjadi Sabtu (10/2/2018) kemarin, anggota DPRD ini terus memabtau pembersian material yang menutupi kurang lebih 300 meter badan jalan trans Sulawesi tersebut.

Dari foto yang di update lewat akun facebook pribadinya, pengerjaan pembersian dilakukan sampai malam hari.
Hingga pukul 23:58, dari dua arah, sekitar 130 meter badan jalan yang sudah berhasil dibersikan. Dengan menggunakan alat berat, 4 excavator dan 2 loader.


Dengan menggunakan penerang seadanya pengerjaan terus berlanjut, bahkan dari update selanjutnya, tampil pantauan dengan menggunakan drone yang diambil pukul 6 sampai 8 pagi.


Hasil koordinasi, sinergitas dalam upaya penanggulangan oleh pihak-pihak terkait, TNI, Balai Jalan, Pemerintah Provinsi Sulut, dan pemerintah setempat akhirnya, sekitar pukul 13.00 Wita akses jalan trans ini bisa dilewati.

"Jalan Trans Sulawesi di Desa Blongko Minahasa Selatan sudah bisa di lewati kendaraan. Selamat berakhir pekan.
Gbu, " terang Rocky Wowor.

(alfa jobel)


CLOSE ADS
CLOSE ADS
close