Tingkatkan SDM, EMAN Boyong 40 Orang Ke Denpasar Tingkatkan SDM, EMAN Boyong 40 Orang Ke Denpasar - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Tingkatkan SDM, EMAN Boyong 40 Orang Ke Denpasar

13 July 2018 | 12:36 WIB Last Updated 2018-07-13T04:36:27Z
Foto bersama Pemkot Tomohon dan Pemkot Denpasar (Ist)

INDIMANADO.COM, TOMOHON - Guna meningkatkan sumber daya manusia (SDM) Pemerintah Kota Tomohon, Walikota Jimmy Eman membawa rombongan Benchmarking Diklat PIM Tingkat 1V angkatan XII yang berjumlah 40 peserta ke Kota Denpasar, Provinsi Bali, Kamis (12/7/2018) kemarin.

Rombongan diterima langsung Asisten Administrasi Umum Setda Kota Denpasar I Gusti Ngurah Eddy Mulya SE MSi.

Diterimanya rombongan dari Kota Tomohon, Jimmy Eman pada kesempatan tersebut menyampaikan rasa hormat dan ucapan terima kasih.

Kegiatan benchmarking ini adalah bagian dari kurikulum diklat kepemimpinan tingkat IV pola baru sesuai Kepala Lembaga Administrasi Negara (LAN) No 13 Tahun 2013 tentang pedoman Penyelenggaraan Diklat Kepemimpinan IV yang bertujuan untuk mengadopsi dan mengadaptasi keunggulan organisasi yang memiliki best practice dalam pengelolaan program serta memperluas wawasan melalui pemahaman penghayatan visi, misi serta pelaksanaan tugas dan tanggung jawab instansi yang dijadikan tujuan benchmarking untuk kemudian dapat mengidentifikasikan produk, standar dan pelaksanaan pelayanan serta masalah dan penyelesaiannya.

“Kesempatan ini juga kami mengingatkan kembali bahwa keberhasilan Mal Pelayanan Publik 'Wale Kabasaran' tidak lepas dari Pemerintah Kota Denpasar dimana dijadikan contoh yang telah diterapkan untuk melayani masyarakat dalam hal perizinan dan non perizinan yang telah terintegrasi,” ungkap Walikota Jimmy Eman.

Karena itu, Eman mengharapkan apa yang telah didapat, dilihat, disaksikan lewat kegiatan ini dapat diaplikasikan di Kota Bunga.

Hadir Asisten Umum Ir Corry Caroles, Kepala BKKPD Kota Tomohon Drs Daniel Pontonuwu, serta pendamping dari Badan Diklat Provinsi Sulut.

(**)

CLOSE ADS
CLOSE ADS
close